Sidkon Djampi Minta Larangan Mudik Agar Tidak Berlaku Bagi Santri di Jawa Barat

- 25 April 2021, 10:59 WIB
Ketua Fraksi PKB DPRD Sidkon Djampi.
Ketua Fraksi PKB DPRD Sidkon Djampi. /Zaenal Mutaqin/Literasi News

Literasi News - Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memberikan dispensasi pada santri terkait dengan larangan mudik.

Sidkon Djampi berharap agar Gubernur Ridwan Kamil memberikan izin kepada santri di Jawa Barat untuk bisa mudik ke rumahnya masing-masing.

"Agar bisa pulang ke kampung halamannya merayakan Idul Fitri bersama sanak keluarganya, ini karena terkait dengan perbedaan santri dengan pemudik yang leboh banyak dari kota besar," kata Sidkon Djampi dalam keterangannya di Bandung, Sabtu, 24 April 2021.

Baca Juga: Muhasabah Pagi : Berikut Ini Kiat-kiat Supaya Bisa Istiqomah

Menurut Sidkon, larangan mudik yang ditetapkan pemerintah ini membuat para kyai khawatir santrinya tidak bisa pulang saat lebaran.

Ia berharap dengan adanya kompensasi dari Gubernur Ridwan Kamil untuk pengecualiaan larangan mudik ini bisa menjadi solusi atas kekhwatiran para kyai tersebut.

"Saya kira ini penting dan perlu dilakukan sebagai kebijakan oleh gubernur Jawa Barat, misalnya santri dibekali dengan surat keterangan ketika berhadapan dengan penyekatan-penyekatan di kotanya.Yang kedua diberlakukan bagi santri yang pulangnya itu di dalam provinsi tidak untuk yang keluar provinsi," katanya.

Baca Juga: IKA PMII Jabar Gelar Refleksi Harlah PMII, Syaiful Huda; Bangsa ini Butuh Peran Kader PMII

Usulan tersebut sejalan dengan statement yang disampaikan oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang meminta pemerintah daerah tidak menerapkan larangan mudik Idul Fitri bagi santri.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x