Masjid di Jalan Raya Cibeber Kabupaten Cianjur Ludes Terbakar

- 7 April 2021, 19:38 WIB
Masjid di Jalan Raya Cibeber Kabupaten Cianjur Ludes Terbak /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Masjid di Jalan Raya Cibeber Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ludes terbakar, Rabu 7 April 2021. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono mengatakan, lima unit armada damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Lokasi kejadian di masjid Umar bin Khottob, di pinggir jalan raya Cibeber, Desa Peuteuycondong,” kata Bambang, kepada wartawan, Rabu.

Baca Juga: Buntut Aksi Koboi di Duren Sawit, Polisi Tangkap Penjual Senjata Api Kepada Tersangka MFA

Bambang menyebut, saat kejadian, beberapa anak santri sedang makan siang di lantai atas bangunan masjid.

Mereka lantas melihat kepulan asap dari lantai bawah, dan saat dilihat api sudah membesar. “Mereka kemudian turun untuk menyelamatkan diri, dan meminta bantuan warga sekitar,” ucapnya.

Terkait penyebab kebakaran, Bambang mengatakan belum bisa dipastikan karena saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak Polres Cianjur.

Baca Juga: Kluster Baru Perumahan di Cianjur, Dalam Satu Blok ada 14 Warganya Positif Covid-19

Namun, dugaan sementara akibat konsleting listrik. “Dari keterangan anak-anak tadi. Ada api di kabel dan percikannya mengenai barang-barang yang mudah terbakar,” ujar Bambang.

Akibat kebakaran tersebut, kondisi bangunan masjid rusak parah. Selain itu, tampak juga sejumlah barang dan perabotan yang turut terbakar, termasuk buku-buku. “Dampak kerusakannya sekitar 70 persen,” kata Bambang.***

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X