Kumpulan Pemuda Tergabung Kawan Ukhuwah Buka Jasa Salon Masjid, Mereka Membersihkan Masjid Gratis

- 19 April 2021, 18:10 WIB
Sekelompok Pemuda Di Cianjur Membuka Jasa Salon Masjid, Mereka Membersihkan Masjid Gratis
Sekelompok Pemuda Di Cianjur Membuka Jasa Salon Masjid, Mereka Membersihkan Masjid Gratis /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sekelompok pemuda di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat membuka layanan jasa salon masjid. Tak hanya selama puasa layanan yang diberikan secara gratis itu juga dilakukan pada bulan-bulan biasa.

Layanan jasa yang dilakukan komunitas Kawan Ukhuwah Cianjur itu dengan memberikan layanan bersih-bersih masjid yang ada di Kabupaten Cianjur.

Founder Kawan Ukhuwah, Arif Munawar mengatakan, tujuan dibukanya layanan salon masjid itu agar membuat masjid lebih bersih sehingga masyarakat lebih nyaman saat menjalankan ibadahnya.

Baca Juga: Korban Tenggelam Di Waduk Jatiluhur Purwakarta Dievakusi Tim SAR Bandung

Pasalnya lanjut Arif, aktivitas ibadah yang dilakukan masyarakat di lingkungan masjid terutama pada bulan puasa lebih meningkat dibandingkan bulan lainnya.

"Sebenarnya ini untuk memakmurkan masjid, apalagi anak anak muda kan gitu masih banyak tenaganya, terus kalo dilihat kita sholat ke mesjid itu kan WC nya, ya mohon maaf agak kumuh ya," katanya.

"Jadi kita inisiatif daripada nongkrong ga jelas, hayulah kita bersihin mesjid, awalnya dari situ. Ini agar jemaah lebih khusyuk saat ibadah iya lebih nyaman. Jadi pas lihat wc pun, kita pas masuk wc wah bersih nih, enak. Kita di wc itu tidak asal asalan membersihkan," tambah Arif, kepada wartawan, Senin 19 April 2021.

Baca Juga: Grand Final Indonesian Idol, Mark dan Rimar Siapakan Penampilan Terbaiknya untuk Jadi Juara

Dengan menggunakan peralatan pembersih yang dimiliki, kata Arif, seluruh bagian masjid mulai dari halaman, toilet, tempat wudhu, dan dalam masjid dibersihkan.

"Tak sembarangan, seluruh anggota yang terlibat dalam layanan salon masjid itu telah dibekali keterampilan dan prosedur bersih-bersih. Bahkan, beberapa anggota memahami profesi sebagai cleaning service," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X