Korban Tenggelam Di Waduk Jatiluhur Purwakarta Dievakusi Tim SAR Bandung

- 19 April 2021, 17:40 WIB
Korban Tenggelam Di Waduk Jatiluhur Purwakarta Dievakusi Tim SAR Bandung
Korban Tenggelam Di Waduk Jatiluhur Purwakarta Dievakusi Tim SAR Bandung /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tim SAR Bandung mengevakuasi jasad Ade Solihin, warga Wanayasa, Kabupaten Purwakarta yang tenggelam di perairan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat

Informasi yang dihimpun, kejadian nahas yang menimpa pria berusia 45 tahun itu berawal saat perahu sampan yang digunakan korban menabrak jangkar. Kemudian perahu terbalik dan korban tenggelam, Minggu 18 April 2021 sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan korban tenggelam akibat kecelakaan air tunggal hingga menyebabkan perahu sampan yang digunakan korban terbalik dan korban tewas tenggelam di perairan Waduk Jatiluhur.

Baca Juga: Grand Final Indonesian Idol, Mark dan Rimar Siapakan Penampilan Terbaiknya untuk Jadi Juara

"Jasad korban ditemukan tidak jauh di dekat lokasi awal korban dinyatakan tenggelam setelah perahu sampan yang digunakannya terbalik, Minggu malam kemarin," kata Deden, kepada wartawan, Senin 19 April 2021.

Korban Tenggelam Di Waduk Jatiluhur Purwakarta Dievakusi Tim SAR Bandung
Korban Tenggelam Di Waduk Jatiluhur Purwakarta Dievakusi Tim SAR Bandung Nabiel Purwanda

Setelah berhasil diketemukan, lanjut Deden, jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Bayu Asih untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat.

"Selanjutnya jasad korban dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga, untuk kemudian dimakamkan," jelasnya.

Baca Juga: Chelsea dan Leicester Berhadapan di Final Piala FA Cup 2021. Keduanya Sama-sama Cetak Satu Gol Dimenit 55

Deden menyebutkan, dalam operasi pencarian korban sejumlah personel SAR gabungan dilibatkan, di antaranya Kantor SAR Bandung, Koramil Jatiluhur, Polair Jatiluhur, Damkar Purwakarta, Dishub Prov Jawa Barat, SAR MTA, UAR Purwakarta, KRI Purwakarta, Orari Purwakarta dan nelayan setempat.***

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X