Gedung Kemensos Terbakar, Mensos: Ada Korsleting Listrik di Ruangan Teknisi

- 21 September 2020, 21:42 WIB
Literasi News - Gedung Kementrian Sosial (Kemensos) di jalan selamba, jakarta pusat terbakar. Kebakaran terjadi pada Senin (21/9/2020) pukul 03.55 WIB. 
 
Dikutip Literasinews.com dari Pikiran-Rakyat.com, Menteri Sosial Juliari P Batubara menanggapi soal terbakarnya gedung tempatnya bekerja. "Kebakaran yang terjadi di Gedung yang berada di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat ini merupakan insiden kecil, tepatnya di lantai satu gedung B," ujarnya.
 
Julia mengungkapkan terjadinya kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik di ruangan teknisi lantai satu. "Tidak semua ruangan di lantai satu terbakar, hanya di bagian teknisi," ungkapnya.
 
 
Meski demikian, pihaknya masih menunggu hasil investigasi terkait penyebab kebakaran yang dilakukan oleh pihak kepolisian. "Masih menunggu hasil investigasi kepolosian," tutup Juliari.
 
Sebelumnya, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan memperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan puluhan juta rupiah. "Taksiran kerugian sekitar Rp 50 juta atau sekitar 60 meter persegi," ungkapnya.
 
Dalam insiden ini sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk meredakan amarah si jago merah. Barulah Pukul 06.05 para petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x