Kluster Baru Perumahan di Cianjur, Dalam Satu Blok ada 14 Warganya Positif Covid-19

- 7 April 2021, 18:36 WIB
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan ada Kluster Baru Perumahan di Cianjur, Dalam Satu Blok ada 14 Warganya Positif Covid-19
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan ada Kluster Baru Perumahan di Cianjur, Dalam Satu Blok ada 14 Warganya Positif Covid-19 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 14 orang warga salah satu perumahan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terpapar Covid-19. Mereka terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes PCR atau polymerase chain reaction dan rapid test antigen.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal menyebutkan, kasus ini bermula dari adanya temuan empat orang yang dinyatakan positif.

Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani PCR. “Merupakan warga perumahan di daerah Maleber, Karangtengah,” kata Yusman kepada wartawan, Rabu 7 April 2021.

Baca Juga: Siaran Langsung Liga Champion Nanti Malam, Leg Pertama Perempat Final. Bayern vs PSG Live SCTV

Yusman menyebut, pihak puskesmas dan gugus tugas setempat kemudian melakukan tracking atau penelusuran terhadap 69 kontak erat.

“Hasilnya, berdasarkan rapid tes antigen terdapat 10 orang yang dinyatakan positif,” ujar dia.

Oleh karena itu, sebut Yusman, kasus tersebut menjadi kluster baru perumahan. “Hampir semua yang kena itu berada di satu blok. Di blok perumahan itu sendiri terdapat 40 orang,” kata Yusman.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pendaftaran BPUM 2021 Rp1,2 Juta di Kota Bekasi Sudah Dibuka. Simak Ketentuan dan Syaratnya

“Kita sudah kordinasikan dengan pihak kecamatan setempat agar semua penghuni di blok itu dilakukan karantina mandiri,” katanya lagi.

Lebih lanjut ditambahkan Yusman, dari 14 orang yang terpapar itu, beberapa di antaranya komorbid sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x