Usai Bom Katedral Makassar, Warga Dihebohkan Dengan Penemuan Paket Kardus Islam X

- 31 Maret 2021, 12:31 WIB
Sejumlah petugas bersenjata lengkap mengamankan lokasi penemuan paket kardus bertuliskan Islam X, di Jalan Sungai Pareman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 31 Maret 2021.
Sejumlah petugas bersenjata lengkap mengamankan lokasi penemuan paket kardus bertuliskan Islam X, di Jalan Sungai Pareman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 31 Maret 2021. /Antara/Herwin Bahar/

Literasi News - Peristiwa bom bunuh diri yang dilakukan pasangan suami istri di Gereja Katedral Makassar masih menyisakan trauma bagi masyarakat, khususnya warga Kota Makassar.

Pasalnya ledakan bom bunuh diri ini tidak sedikit membuat korban berjatuhan, baik korban yang tewas maupun hanya luka-luka.

Belum lama dari peristwa bom bunuh diri itu, warga Makassar menemukan sebuah paket kardus yang diduga berisi benda mencurigakan.

Penemuan kardus paket yang dilakban rapat itu ditemukan oleh warga di gerbang Lorong 1, RT.03, RW.03, Kelurahan Lariangbangi, Kecamatan Makassar.

Diatas paket kardus yang ditemukan pada sekitar pukul 08.00 WITA ada sebuah tulisan tangan menggunakan spidol bertuliskan Islam X.

Karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan seperti perisitwa bom bunuh diri yang terjadi sebelumnya, warga kemudian melaporkan pada pihak berwajib.

Atas laporan warga itu Tim Penjinak Bom Gegana Brimob Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan diterjunkan ke lokasi dan langsung mengamankan paket kardus bertuliskan Islam X tersebut.

Saat mengamankan barang bukti ini, garis polisi dipasang di lokasi, pihak terkait juga mensterilkan sekitar wilayah tersebut.

Dikutip Literasinews.com dari Antara, menurut Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyebut barang bukti telah diamankan ke Markas Gegana Brimob Polda Sulsel.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x