BMKG Hari ini, 30 Maret 2021. Waspada Hujan Sedang dan Lebat Pagi hingga Malam di Jawa Barat

- 30 Maret 2021, 02:05 WIB
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 30 Maret 2021. Waspada Hujan Sedang dan Lebat Pagi hingga Malam di Jawa Barat
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 30 Maret 2021. Waspada Hujan Sedang dan Lebat Pagi hingga Malam di Jawa Barat /BMKG

Literasi News - Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Jawa Barat, pada waktu pagi hingga malam hari, Senin 29 Maret 2021.

Demikian prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait perkembangan cuaca di wilayah Jawa Barat hari ini. Oleh karena itu masyarakat diimbau agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang tersebut.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui laman resminya, BMKG memprakirakan pada Selasa 30 Maret 2021 pada waktu pagi hingga malam hari, sejumlah wilayah Jawa Barat berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat.

Baca Juga: BMKG : Awal Musim Kemarau April 2021, La Nina Bertahan Hingga Mei

Baca Juga: BMKG Imbau Masyarakat Mewaspadai Potensi Cuaca Ekstrem Jelang Peralihan Musim

Selain potensi hujan, BMKG juga menyebut dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu pagi hingga malam hari. Kondisi cuaca tersebut diprakirakan melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Sementara wilayahnya meliputi Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kab. Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung Barat, Bandung, Kota Cimahi, dan Kota Bandung.

Selain itu akan terjadi pula di wilayah Kabupaten Subang, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Indramayu, Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Majalengka, Kuningan, Kota Banjar, Kab. Tasikmalaya, Pangandaran, dan Ciamis.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x