BMKG Hari ini, 27 Maret 2021. Waspada Hujan Sedang dan Lebat Pada Siang hingga Malam di Jawa Barat

- 27 Maret 2021, 02:05 WIB
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 27 Maret 2021. Waspada Hujan Sedang dan Lebat Pada Siang hingga Malam di Jawa Barat
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 27 Maret 2021. Waspada Hujan Sedang dan Lebat Pada Siang hingga Malam di Jawa Barat /BMKG

Literasi News - Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Jawa Barat, pada siang atau sore hingga malam hari, Sabtu 27 Maret 2021.

Demikian prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait perkembangan cuaca di wilayah Jawa Barat hari ini. Oleh karena itu masyarakat diimbau agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang tersebut.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui laman resminya, BMKG memprakirakan pada Sabtu 27 Maret 2021 mulai siang atau sore hingga malam hari, sejumlah wilayah Jawa Barat berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat.

Baca Juga: Anggaran KIP Kuliah Jadi Rp2,5 triliun, Kemendikbud Ubah Skema Bantuan Tahun 2021

Baca Juga: Kabar Gembira, Peserta KIP Kuliah Merdeka Tahun Ini Bisa Dapat Bantuan Hingga Rp12 Juta Per Semester

Selain potensi hujan, BMKG juga menyebut dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu siang atau sore hingga malam hari. Kondisi cuaca tersebut diprakirakan melanda di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Sementara wilayahnya meliputi Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Purwakarta, Subang, Indramayu.

Selain itu berpotensi pula terjadi di wilayah Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota dan Kab. Bandung, Sumedang, Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kuningan, Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, Karawang.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x