Dunia Ketenagakerjaan Berduka, Menaker Ida Fauziyah Sampaikan Bela Sungkawa Atas Berpulangnya Muchtar Pakpahan

- 23 Maret 2021, 20:32 WIB
Dunia Ketenagakerjaan Berduka, Menaker Ida Fauziyah Sampaikan Bela Sungkawa Atas Berpulangnya Muchtar Pakpahan
Dunia Ketenagakerjaan Berduka, Menaker Ida Fauziyah Sampaikan Bela Sungkawa Atas Berpulangnya Muchtar Pakpahan /Kemenaker RI/

Literasi News - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, menyampaikan bela sungkawa atas berpulangnya Muchtar Pakpahan. Dalam kenangannya, Muchtar Pakpahan adalah seorang pejuang hak-hak buruh.

“Turut berduka cita atas berpulangnya seorang aktivis buruh, akademisi, dan pegiat sosial, Bang Muchtar Pakpahan,” kata Menaker Ida saat bertakziah ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin 22 Maret 2021.

Menaker Ida mengatakan kabar ini tentu adalah kabar duka bagi dunia ketenagakerjaan. Sebab Muchtar Pakpahan adalah sosok yang sangat totalitas dalam memperjuangkan hak-hak buruh.

Baca Juga: Masuk Tiga Besar Capres Pilihan Generasi Milenial, Ridwan Kamil: Tidak Mengubah Etos Kerja

"Hal ini terlihat dari caranya memperjuangkan dari jalur akademik, keorganisasian SP/SB, bahkan melalui jalur politik," katanya dikutip Literasi News dari laman resmi Kemenaker.

Menaker Ida menilai perjuangan Muchtar Pakpahan telah memberi warna bagi dunia ketenagakerjaan Indonesia. “Kami kehilangan Bang Muchtar sebagai pejuang hak-hak buruh, telah berkorban banyak," ujarnya.

Dia mengatakan sekarang waktunya untuk istirahat, dan kami teruskan yang sudah dimulai Bang Muchtar. "Mudah-mudahan kami bisa selesaikan dengan sempurna,” katanya.

Baca Juga: Trending Twitter, Warganet Tuntut Deddy Corbuzier dan Luna Maya Minta Maaf

Menaker Ida berharap masyarakat mampu belajar dari jejak perjuangan Muchtar Pakpahan, baik dari sisi gagasan maupun sepak terjangnya.

“Semoga apa yang beliau perjuangkan, segala amal baik beliau, diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dan semoga, apa yang telah perjuangkan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu memperjuangkan dunia ketenagakerjaan menjadi lebih baik,” katanya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x