Indonesia Berduka. Kabar Duka Disampaikan Presiden Jokowi, Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar Wafat

- 1 Maret 2021, 13:07 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan kabar duka saat melayat mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu UII, Yogyakarta, Senin 1 Maret 2021 pagi.
Presiden Jokowi menyampaikan kabar duka saat melayat mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu UII, Yogyakarta, Senin 1 Maret 2021 pagi. /Biro Pers Setpres/Muchlis Jr

Literasi News - Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar duka atas wafatnya Mantan Hakim Agung Artidjo Alkotsar. Saat melayat presiden mengatakan kemarin, hari Minggu telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak Artidjo Alkostar.

"Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa, penegak hukum, hakim agung, Dewan Pengawas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," katanya.

Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya. "Atas nama Pemerintah, kami menyampaikan dukacita yang mendalam," lanjut presiden.

Baca Juga: Hoaks Atau Fakta: Hanya Dengan e-KTP Bisa Mendapat BLT Rp600 ribu

Hal itu disampaikan Presiden saat bertakziah ke lokasi duka mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin 1 Maret 2021 pagi.

Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar dikenal sangat berintegritas, jujur, dan tak ragu menegakan hukum berpulang pada usia 72 tahun pada hari Minggu 28 Februari 2021.

Dikutip Literasinews dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, almarhum Artidjo dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Buruan Cek DTKS, Ada Dua Bansos Kemensos Bakal Cair di Bulan Maret 2021

Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, turut menyalatkan jenazah almarhum setibanya di Masjid Ulil Albab UII sekitar pukul 08.00 WIB.

Presiden sendiri memiliki kenangan dengan mendiang Artidjo Alkostar semasa hidupnya. Kepribadian dan integritasnya tak perlu diragukan lagi dan menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x