Aksi Pencurian Tanaman Hias di Cianjur Terekam CCTV

- 17 Maret 2021, 16:14 WIB
Seorang pencuri beraksi mengambil tanaman hias di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terekam kamera pengawas (CCTV)
Seorang pencuri beraksi mengambil tanaman hias di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terekam kamera pengawas (CCTV) /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Aksi pencurian tanaman hias di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terekam kamera pengawas (CCTV), Selasa 16 Maret 2021.

Dalam rekaman CCTV itu, seorang pelaku terlihat mencabuti satu per satu tanaman dari dalam pot yang tersimpan rapi di teras depan rumah di Perumahan Bumi Sirnagalih Permai, Kecamatan Cilaku, Cianjur.

Cahyowati (60), korban pencurian, mengatakan dalam rekaman CCTV terlihat dua orang pelaku, dimana satu orang sedang mencabuti tanaman dari pot dan satu orang pelaku lainnya tampak berada di luar pagar.

Baca Juga: Real Madrid dan Manchester City Mulus Melaju ke Delapan Besar Liga Champions

Cahyowati mengungkapkan, dirinya kali pertama mengetahui jika tanaman hias koleksinya hilang saat tengah membuka gorden.

“Saat saya lihat ke teras, tanaman dan pot-pot sudah berantakan. Di cek di CCTV ternyata ada yang ngambil” kata Wati, kepada wartawan, Rabu 17 Maret 2021.

Wati menyebutkan, terdapat puluhan tanaman hias yang dicuri, yaitu jenis aglonema ukuran sedang dan besar.

Baca Juga: Pangeran Bahrain Diduga Bawa 2.000 Vaksin AstraZeneca ke Nepal secara ilegal. Simak Kronologisnya

“Ada 47 yang hilang. Kalau dihitung kerugiannya Rp10 juta. Karena yang dicuri yang ukurannya sudah jadi,” ujarnya.

Wati mengaku, sudah dua kali menjadi korban pencurian tanaman hias. Tanaman aglonema sendiri merupakan jenis tanaman hias yang sedang tren dengan nilai jual tinggi di pasaran saat ini.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x