Kabar KPK : Rumah Bupati Bandung Barat Digeledah, KPK Beri Bocoran Status Aa Umbara

- 16 Maret 2021, 14:35 WIB
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara. Pada Selasa, 16 Maret 2021, KPK menggeledah rumah pribadi dan kantor Bupati Bandung Barat Aa Umbara.
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara. Pada Selasa, 16 Maret 2021, KPK menggeledah rumah pribadi dan kantor Bupati Bandung Barat Aa Umbara. /Pikiran Rakyat/Hendro Susilo


Literasi News - Satu lagi rumah kepala daerah di Jawa Barat digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penggeladahan dilakukan pada Selasa, 16 Maret 2021.

Rumah itu adalah rumah pribadi Bupati Bandung Barat Aa Umbara. Lokasinya di Jalan Murhadi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Dana Taperum Tahap II Pensiunan PNS Sudah Cair Maret 2021. Segera Cek Saldo

Selain rumah di Jalan Murhadi, KPK juga menggeledah rumah pribadi lainnya miliki Aa Umbara. Sebuah kantor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat di Ngamprah, KBB pun digeledah KPK.

Selama penggeledahan, aparat kepolisian turut mendampingi petugas KPK. Polisi juga mengamankan lokasi sekitar rumah Aa Umbara.

Baca Juga: Sidanngya Ditunda oleh Majlis Hakim, Rizieq Shihab: Ini Sangat Merugikan Saya

Ketua KPK Firli Bahuri menuturkan, penggeledahan tersebut merupakan bagian dari penyidikan kasus dugaan kasus korupsi yang tengah ditangani KPK. Yaitu dalam upaya mencari barang bukti.

"Kami melakukan beberapa kegiatan terkait dengan pemeriksaan saksi dan pencarian barang bukti," ujarnya, Selasa, 16 Maret 2021.

Baca Juga: Buruan Cek, BST (Bansos Tunai) Rp300 Ribu Maret 2021 Sudah Cair. Begini Caranya

Firli menegaskan, dalam setiap penanganan kasus, pihaknya selalu mengedepankan azas praduga tak bersalah. Oleh karena itu, masyarakat diminta tidak berspekulasi dan menunggu pernyataan resmi KPK terkait status Aa Umbara.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x