Kabut Tebal di Kawasan Wisata Cianjur, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati Jarak Pandang Terbatas

- 21 Februari 2021, 15:02 WIB
Kabut tebal di kawasan wisata Cianjur Jawa Barat, pengguna jalan diimbau agar hati-hati karena jarak pandang terbatas
Kabut tebal di kawasan wisata Cianjur Jawa Barat, pengguna jalan diimbau agar hati-hati karena jarak pandang terbatas /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Kawasan wisata di daerah utara Kabupaten Cianjur, Jawa Barat di antaranya kawasan Puncak, Cipanas, Minggu 21 Februari 2021 diselimuti kabut tebal. Kondisi tersebut bersamaan dengan hujan dengan intensitas sedang mengguyur sejumlah wilayah Cianjur.

Selain mengakibatkan aktivitas masyarakat terbatas, kabut tebal juga membuat para pengendara yang melintas di ruas jalan itu harus ekstra hati-hati karena jarak pandang di kawasan itu hanya sejauh 10 meter.

Agus Saprudin (36) seorang warga Desa Ciloto, Cipanas mengatakan kondisi cuaca dengan hujan yang disertai turunnya kabut tebal di kawasan itu terjadi sepanjang hari dan sudah berlangsung beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Informasi Lokasi, Harga, dan Spesifikasi KPR Bersubsidi, Langsung Klik di 3 Situs Ini Saja

"Sudah terjadi hampir satu pekan. Setiap hari cuacanya hujan dengan intensitas sedang dan kabut tebal. Untuk aktivitas sehari-hari saja cukup terbatas," kata Agus, kepada wartawan, Minggu.

Kabut tebal di kawasan wisata Puncak Cipanas Cianjur Jawa Barat, pengguna jalan diimbau agar hati-hati karena jarak pandang terbatas
Kabut tebal di kawasan wisata Puncak Cipanas Cianjur Jawa Barat, pengguna jalan diimbau agar hati-hati karena jarak pandang terbatas Literasi News

Agus menyebutkan, untuk kunjungan wisatawan yang datang ke kawasan wisata Puncak juga mengalami penurunan jika dibandingkan beberapa pekan lalu.

"Mungkin hanya satu atau dua saja pemotor wisatawan yang datang. Pendapatan dari jualan di warung juga menurun," ujarnya.

Baca Juga: Tanggapi Kabar Perselingkuhannya, Ayus Sabyan Akhirnya Meminta Maaf Pada Publik

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengimbau para pengendara yang melintasi kawasan itu agar berhati-hati dan waspada untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x