Mobil Tanki Pengangkut BBM Jatuh ke Jurang di Jalan Raya Cibinong - Pagelaran Cianjur

- 16 Februari 2021, 23:52 WIB
Petugas dan warga tengah mengamati lokasi dimana Mobil Tanki Pengangkut BBM Jatuh ke Jurang di Jalan Raya Cibinong - Pagelaran Cianjur
Petugas dan warga tengah mengamati lokasi dimana Mobil Tanki Pengangkut BBM Jatuh ke Jurang di Jalan Raya Cibinong - Pagelaran Cianjur /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Mobil tanki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan premium terjun ke jurang sedalam 70 meter di Jalan Raya Cibinong-Pagelaran, Kampung Patrol, Desa Kertajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa 16 Februari 2021 malam.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan mobil tanki bernomor polisi B 9760 SFU yang mengangkut 16 ribu liter BBM jenis pertalite dan premium terjadi saat tanki yang dikendarai Amadmudin (47)
melaju dari arah Cianjur menuju Sindangbarang.

Saat melintas di lokasi kejadian truk tanki itu berpapasan dengan mobil boks yang melaju dari arah berlawanan atau dari Sindangbarang menuju Cianjur.

Baca Juga: Kebijakan Ganjil Genap Kendaraan Bermotor di Kota Bogor Dilanjutkan Akhir Pekan Nanti

Karena kondisi jalan yang sempit, dan berkelok membuat ban bagian belakang tanki keluar dari bahu jalan. Meskipun kernet tanki telah turun untuk membantu mengatur laju mobil agar tidak terperosok. Namun upayanya sia sia, truk BBM terperosok dan jatuh ke jurang.

Asep Saepudin, seorang warga setempat mengatakan BBM jenis pertalite dan premium itu rencananya akan dikirim ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Sindangbarang.

"Diduga tekstur tanah yang gak kuat menahan beban kendaraan, akhirnya mobil pengangkut BBM itu terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 70 meter," kata Asep, kepada wartawan, Selasa.

Baca Juga: Korban Jiwa Akibat Longsor di Nganjuk Jawa Timur Bertambah Menjadi 12 Orang, 7 Lagi Masih Dalam Pencarian

Setelah terperosok, lanjut Asep, mobil tanki itu sempat terguling beberapa kali hingga akhirnya berhenti di dasar jurang.

"Sopir masih belum dapat dievakuasi karena terjalnya dan curamnya jurang. Serta kondisi di lokasi kejadian dalam kondisi gelap sehingga menyulitkan proses evakuasi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x