BANJIR PANTURA: 300 Warga Haurgeulis Indramayu Dievakuasi, Satu Orang Meninggal

- 8 Februari 2021, 18:36 WIB
Tim SAR Gabungan tengah melakukan evakuasi terhadap korban di Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Senin 8 Februari 2021.
Tim SAR Gabungan tengah melakukan evakuasi terhadap korban di Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Senin 8 Februari 2021. /Dok. Kansar bandung/

Literasi News - Tim SAR Gabungan sudah mengevakuasi lebih dari 300 warga korban banjir di kawasan Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Para korban diamankan di Kecamatan Haurgeulis untuk didata dan mendapat perawatan.

Kepala Kantor SAR (Kansar) Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, hingga pukul 16.00 WIB, Senin 8 Februari 2021, Tim Gabungan berhasil mengevakuasi warga sebanyak 86 Jiwa di Kecamatan Terisi, dan 140 Jiwa di Desa Karang Tumaritis.

"Kemudian pada pukul 15.05 WIB Tim SAR Berhasil mengevakuasi satu korban yang dalam keadaan meninggal dunia, di Blok 9 bernama Karni yang memang dalam keadaan sakit," kata Deden melalui siaran beritanya.

Karni, korban banjir di Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan di Blok 9.
Karni, korban banjir di Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan di Blok 9.

Baca Juga: Libur Imlek, Aturan Ganjil Genap Kota Bogor Jadi Tiga Hari. Penjagaan di Pos Sekat Bakal Lebih Ketat

Deden menyebutkan, jumlah pengungsi sementara yang telah dievakuasi yaitu:

1. Di Masjid Annur Kertanegara: 2.100 orang
2. SMK Muhammadiyah Haurgeulis: 657 orang
3. Masjid Al Furqon Haurgeulis: 28 orang
4. Masjid Al Istiqomah Mekarjati: 600 orang
5. SDN Gandamulya Haurgeulis: 1000 orang
6. SMK Al Irsyad Cipancuh: 15 orang

Baca Juga: PPKM Mikro, 20Persen Desa di Jawa Barat Belum Terbentuk Posko COVID-19

Dikatakan, cuaca di lokasi kejadian terpantau mendung dengan TMA berkisar antara 10-250 CM. Adapun unsur SAR Gabungan yang melakukan penanganan di lokasi yaitu Basarnas Bandung, BPBD Indramayu, Satpolair Polres Indramayu, PMI Kab. Indramayu dan Tagana Kab. Indramayu.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x