BANJIR PANTURA, Hindari Jalur Utama Losarang, Macet 2 Kilometer

- 8 Februari 2021, 15:45 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan akibat banjir, di jalur Pantura Losarang, Indramayu, Jawa Barat, Senin (8/2/2021). Tingginya intensitas hujan dan luapan air sungai mengakibatkan jalur pantura Losarang terendam banjir dan membuat kemacetan sepanjang dua kilometer dari arah Jakarta maupun dari arah Jawa Tengah.
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan akibat banjir, di jalur Pantura Losarang, Indramayu, Jawa Barat, Senin (8/2/2021). Tingginya intensitas hujan dan luapan air sungai mengakibatkan jalur pantura Losarang terendam banjir dan membuat kemacetan sepanjang dua kilometer dari arah Jakarta maupun dari arah Jawa Tengah. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/


Literasi News - Antrian panjang kendaraan terjadi di jalur utama pantura, tepatnya di daerah Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin 8 Februari 2021. Hal itu disebabkan terendamnya sebagian badan jalan.

Genangan air di badan jalan mencapai 30 cm. Hingga Senin, 8 Februari 2021 siang, belum ada tanda-tanda bakal surut.

Baca Juga: Hasim Tinjau Lokasi Bencana Pergerakan Tanah di Ciherang Nyalindung: Monitoring Bantuan dari Pemprov Jabar

Salah satu titik terparah yang terendam banjir ialah di Jalan Raya Kecamatan Losarang. Untuk mobil-mobil besar seperti truk dan bus, masih bisa melintas. Namun, untuk kendaraan sejenis sedan, disarankan jangan memaksakan diri.

Banjir yang melanda ruas jalur pantura tersebut akibat meluapnya air dari Sungai Cipanas dan sejumlah saluran irigasi. Hal itu dipicu setelah kawasan Indramayu diguyur hujan deras sejak Jumat, 5 Februari 2021. 

Baca Juga: Banjir Pantura, Bandara Kertajati Terancam Kebanjiran, Aktivitas Lumpuh

Jalan makin terendam karena arus air terhalang median jalan. Warga pun terpaksa menjebol median jalan tersebut untuk memudakan air bisa melewati badan jalan. Harapannya, banjir menjadi surut.

Tergenangnya badan jalan tersebut membuat arus lalu lintas di jalur utama pantura, khususnya daerah Losarang, lumpuh total. Kemacetan panjang pun tak terhindarkan.

Baca Juga: Banjir Pantura, GT Kerjatati Tol Cipali Ditutup, Pakai Alternatif Lain

Kemacetan terjadi di dua arah, baik dari arah Jakarta-Cirbeon, maupun sebaliknya. Antrian kendaraan, yang sebagian besar adalah truk dan bus, mengular hingga sekitar 2 kilometer. 

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Cirebon Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x