Banjir Pantura, GT Kerjatati Tol Cipali Ditutup, Pakai Alternatif Lain

- 8 Februari 2021, 13:40 WIB
Seorang personel TNI menerobos banjir yang merendam Koramil 1611/Losarang, di desa Puntang, Losarang, Indramayu, Jawa Barat, Senin (8/2/2021). Banjir akibat luapan sungai Cipanas itu merendam ratusan rumah warga dengan ketinggian sekitar satu hingga dua meter.
Seorang personel TNI menerobos banjir yang merendam Koramil 1611/Losarang, di desa Puntang, Losarang, Indramayu, Jawa Barat, Senin (8/2/2021). Banjir akibat luapan sungai Cipanas itu merendam ratusan rumah warga dengan ketinggian sekitar satu hingga dua meter. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/

Literasi News - Bagi pengguna jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) agar berhati-hati dan waspada seiring banjir yang melanda kawasan sekitarnya. Beberapa akses menuju tol Cipali pun ditutup.

Banjir memang sedang melanda wilayah pantura di Jabar, khususnya Cirebon, Indramayu, dan Majalengka. Selain perumahan, jalan tol pun terendam.

Salah satunya akses dari Gerbang Tol Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Akses GT Kertajadi pada tol Cipali, ditutup sementara karena tergenang banjir sehingga kendaraan tak bisa melintas.

Hal tersebut diungkapkan General Manager Operasi ASTRA Tol Cipali, Suyitno.
"GT Kertajati untuk sementara ditutup karena jalur arteri terendam banjir," katanya, seperti dilansir Antara, Senin, 8 Februari 2021.

Baca Juga: BNPB: Bencana Banjir dan Longsor di Pekan Pertama Februari 2021, Puluhan Bencana dan Merenggut 7 Korban Jiwa

GT Kertajati tol Cipali ditutup karena jalan arteri yang menuju Bandara Kertajati terendam banjir. Ketinggian air hampir mencapai 1 meter sehingga kendaraan tak bisa melintas.

Atas kondisi tersebut, kata Suyitno, pihaknya mengalihkan kendaraan yang akan melintas di GT Kertajati, untuk keluar di GT Sumberjaya atau Cikedung. "Kalau jalur arteri sudah bisa kembali dilewati, maka GT Kertajati akan kembali dibuka untuk melayani para pengguna jalan tol," katanya.

Baca Juga: BMKG: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Senin 8 Februari. Berikut ini Daftar Wilayahnya

Sebelumnya diberitakan, banjir sempat merendam ruas jalan Tol Cipali pada KM 136 yang berada di Kabupaten Indramayu. Ketinggian ari mencapai 20 cm.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x