Warga Sukaratu Bojongpicung Cianjur Gempar, Temukan Bayi Perempuan Diduga Dibuang Orangtua

- 21 Januari 2021, 16:41 WIB
Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan diduga dibuang orangtuanya menggemparkan masyarakat di Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 21 Januari 2021
Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan diduga dibuang orangtuanya menggemparkan masyarakat di Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 21 Januari 2021 /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan diduga dibuang orangtuanya menggemparkan masyarakat di Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 21 Januari 2021.

Berdasarkan informasi, penemuan bayi perempuan yang baru dilahirkan itu ditemukan warga sekitar pukul 08.00 WIB di halaman salah satu rumah milik warga setempat.

Saat itu, pemilik rumah mendengar suara tangisan bayi. Pemilik rumah kaget ketika melihat ada bayi di halaman rumahnya.

Baca Juga: Ketua KPU Cianjur : Semua Pasangan Calon Diundang Rapat Pleno

Kanit Reskrim Polsek Bojongpicung, Iptu Supardi, membenarkan adanya penemuan bayi perempuan oleh warga. Diduga bayi tersebut dibuang orangtuanya.

"Iya, ditemukan bayi yang diduga dibuang orangtuanya di halaman rumah warga di Kampung Mekarmulya, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung," ujar Supardi, kepada wartawan, Kamis 21 Januari 2021.

Menurut Supardi, diduga bayi tersebut dibuang orangtuanya beberapa saat setelah lahir. Sebab, tali ari-arinya masih menempel di tubuh bayi tersebut. "Masih ada tali ari-arinya menempel dan dibungkus dengan kain," kata dia.

Baca Juga: Buka Lagi, Ini Rekomendasi 5 Tempat Liburan yang Wajib Anda Kunjungi di Bogor

Saat ini, lanjut Supardi, bayi berjenis kelamin perempuan itu kini sudah dirawat di Puskesmas Bojongpicung. "Sudah ada di puskesmas untuk mendapat perawatan dan untuk memantau kesehatannya," tuturnya.

Supardi menambahkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait orangtua bayi yang tega membuang anaknya baru lahir tersebut.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x