Dimakzulkan Kedua Kali, Donald Trump Angkat Koper dari Gedung Putih, Pergi ke Resor Mewah  

- 15 Januari 2021, 16:08 WIB
Presiden Donald Trump meninggalkan Gedung Putih lebih cepat seminggu setelah dimakzulkan untuk kedua kalinya. Dia memilih pergi ke resor mewah miliknya.
Presiden Donald Trump meninggalkan Gedung Putih lebih cepat seminggu setelah dimakzulkan untuk kedua kalinya. Dia memilih pergi ke resor mewah miliknya. /Twitter @JonLemire/

 

Literasi News - Presiden Amerika ke-45 Donald Trump, sebenarnya masih punya waktu sekitar seminggu untuk menduduki jabatannnya. Soalnya, Joe Biden baru akan dilantik sebagai Presiden ke-46 AS pada 20 Januari 2021 pekan depan.

Namun, Donald Trump harus angkat koper lebih cepat dari Gedung Putih. Dia sudah meninggalkan Gedung Putih pada Kamis, 14 Januari 2021.

Hal itu tak lepas dari pemakzulan dirinya untuk kedua kali. Donald Trump menjadi presiden AS pertama yang dimakzulkan dua kali.

Baca Juga: Gempa Sulbar: 27 Meninggal Dunia, Warga Dicegah Mengungsi ke Pegunungan

Pejabat Amerika Serikat meyakini Trump menggerakkan massa yang melakukan kerusuhan dan penyerbuan di US Capitol, Washington DC pada 6 Januari 2021 lalu.

Lima orang dikabarkan meninggal akibat kerusuhan yang berawal dari aksi demonstrasi menolak sertifikasi presiden terpilih, Joe Biden.

Tugas kepresidenn dialihkan kepada wakilnya, Mike Pence. Mike Pence pun langsung berdiskusi dengan Joe Biden dan Kamala Haris terkait acara inagurasi pelantikan keduanya. Sementara, Donald Trump tak tampak batang hidungnya di ruangan dewan kantor pusat di FEMA Washington DC, AS.

Baca Juga: Cegah Covid Buat e-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Cukup Via Online SilaSidakep Berikut Caranya

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: TMZ Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x