Raffi Ahmad Langgar Prokes, Refly Harun: Ini Pelangaran Luar Biasa, Apa Polisi Cuma Tanya-tanya Saja

- 15 Januari 2021, 10:22 WIB
Tak berselang lama setelah disuntik vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, artis Raffi Ahmad hadiri pesta dengan berkerumun tanpa mematuhi Protokol Kesehatan.
Tak berselang lama setelah disuntik vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, artis Raffi Ahmad hadiri pesta dengan berkerumun tanpa mematuhi Protokol Kesehatan. /Twitter @kopiganja

 

Literasi News - Artis kondang Raffi Ahmad yang tadinya didapuk jadi influencer kesadaran menerima vaksin Covid-19 bagi rakyat Indonesia, malah melanggar protokol kesehatan (prokes) dengan berkerumun di sebuah pesta dan tanpa menggenakan masker.

Kasus itu disorot Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun. Ia membandingkannya dengan pengusutan hukum oleh kepolisian terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait kerumunan dalam sebuah kegiatan di rumahnya di Petamburan Jakarta dan Megamendung Kab. Bogor.

Hal itu diketahui setelah foto Raffi bersama artis lainnya yang melanggar prokes itu viral beredar luas di dunia maya pada Rabu 13 Januari 2021 kemarin.

Padahal siang harinya, Raffi Ahmad mendapat undangan kehormatan dari Istana Negara sebagai orang perdana di Indonesia yang siap menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Gempa Dahsyat Sulbar: Kantor Gubernur Hancur, 3 Orang Meninggal, 2.000 Warga Mengungsi

Penyuntikkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang dijalani Raffi Ahmad itu berbarengan dengan Presiden RI Joko Widodo beserta para petinggi negara dan tokoh papan atas nasional lainnya.

Polisi kemudian mengetahui pesta yang dihadiri Raffi Ahmad itu berlokasi di rumah milik Sean Gelael, di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu 13 Januari 2021 kemarin.

Namun pemerintah ternyata bukan hanya menitipkan kepercayaan kepada Raffi Ahmad hanya pada persoalan vaksinasi, tetapi juga ketaatan terhadap protokol kesehatan 3M: Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, dan Menjaga Jarak.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x