'Safe Flight to Janah Capt', Doa Netizen untuk Pilot Sriwjaya Air SJ 182 Kapten Afwan

- 10 Januari 2021, 15:18 WIB
Potret Kapten Afwan di dalam Pesawat
Potret Kapten Afwan di dalam Pesawat /Instagram/ @@ariekuntung/

Literasi News - Salah satu pilot Sriwijaya Air SJ 182 Boeing 737-500, Kapten Afwan ramai diperbincangkan dalam media sosial Twitter. Bahkan kisah Afwan ini menjadi tending topic.

Kehebohan itu berawal ketika salah satu akun Twitter @rizkianoob memposting video yang tentang Afwan yang dinilainya orang baik. Dia menyebut bahwa Afwan orang dermawan.

"Capt. Afwan salah satu capt. terbaik yang pernah saya kenal. Tidak pernah rewel walaupun pesawat ada rusak dia bilang ke teknik dengan baik dan sabar, dermawan banget lagi orangnya dan selalu identik dengan kopiah putihnya. Safe flight to janah capt #SJ182" tulis @rizkianoob, dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui Twitter @rizkianoob.

Baca Juga: Begini Bacaan Doa dan Tatacara yang Dianjurkan Saat Ziarah Kubur

Netizen lainnya juga menyebut bahwa pilot Afwan adalah orang yang baik. Akun @ndankwithmjjeje mengatakan, meski ia tak mengenalnya secara pribadi, namun ia yakin Kapten Afwan adalah orang yang baik.

"Even not knowing who is Capt Afwan as personal, but I'm sure he is a good person. Jannah is waiting for you Capt" cuitnya.

Akun Twitter lainnya, @thelberrys mengatakan bahwa para penumpang Sriwijaya Air SJY 182 terbang tinggi untk selamanya, damai untuk jiwa-jiwa yang indah. Untuk pilot kapten Afwan dan kopilotnya, kalian adalah yang terbaik.

"...Fly high with the crew and other passengers to Jannah. rest in peace for you too. Insyaallah surga sudah menunggu kalian #SJY182 #SJ128 #PrayForSriwijayaAir." cuit @thelberrys.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Boeing 737-500 tujuan Jakarta-Pontianak hilang kontak dan diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Pertistiwa itu membuat Indonesia berduka.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah