Di Mana Rapid Test Antigen di Bandara Soekarno Hatta? Ada di 8 Titik Layanan Ini

- 1 Januari 2021, 21:04 WIB
Calon penumpang pesawat mengantre untuk mengikuti tes cepat antigen di area Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, 22 Desember 2020. Untuk menambah layanan, Bandara Soetta membuka 8 titik Airport Health Centre untuk rapid test antigen dan PCR.
Calon penumpang pesawat mengantre untuk mengikuti tes cepat antigen di area Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, 22 Desember 2020. Untuk menambah layanan, Bandara Soetta membuka 8 titik Airport Health Centre untuk rapid test antigen dan PCR. /ANTARA FOTO/FAUZAN/ANTARA FOTO

Literasi News - Untuk memudahkan para calon penumpang serta warga lainnya, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) telah menyiapkan layanan rapid test antigen dan PCR di sekitar bandara. Kedua tes tersebut juga diperbolehkan diakses oleh warga yang tidak ada rencana melakukan penerbangan.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menuturkan, layanan rapid test antigen dan PCR bisa diakses di Airport Health Center. Untuk menghindari antrian panjang dan menjaga jarak, pihak bandara langsung membuka 8 titik layanan. 

Haryadi menjamin, layanan yang diberikan makin mapan dan handal dalam mengakomodasi kebutuhan rapid test antigen calon penumpang pesawat.

Baca Juga: Asyik, Kini Bikin SIM dan STNK Gratis, Simak Syarat-syaratnya Ini

"Dalam pelayanan ini, Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta bekerja sama dengan Kimia Farma dan Indofarma. Layanan ini sudah sangat handal dan mapan dalam mendukung calon penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan," tuturnya, di Jakarta, Jumat 1 Desember 2021, seperti dikutip dari pmjnews.

Dia menambahkan, Airport Health Center di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta juga bisa digunakan oleh masyarakat umum. Baik untuk melakukan rapid test antigen ataupun PCR.

"Dibukanya Airport Health Center Terminal 1 bertujuan untuk melayani publik sehingga dapat mendukung pelaksanaan tes Covid-19 di wilayah sekitar Bandara Soetta," ujarnya.

Baca Juga: Cek dan Bayar Iuran BPJS hingga Urus Pindah Faskes Gunakan Layanan Online Saja. Begini Caranya

Untuk menyambut Tahun Baru 2021, pada Kamis 31 Desember 2020 lalu, Bandara Soekarno-Hatta memberi layanan gratis rapid test antigen gratis untuk 1.000 orang.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x