Presiden: Vaksinasi Covid 19 Segera Dilakukan Pertengahan Januari 2021 ini

- 1 Januari 2021, 08:24 WIB
Presiden Joko Widodo mengatakan vaksinasi covid 19 mulai pertengahan januari 2021
Presiden Joko Widodo mengatakan vaksinasi covid 19 mulai pertengahan januari 2021 /Sekretariat Kabinet RI/Biro Pers Setpres

Literasi News - Presiden RI Joko Widodo mengatakan keberhasilan mengatasi pandemi adalah syarat terpenting yang harus dikerjakan untuk mencapai pemulihan di tahun mendatang. Pemerintah terus melakukan upaya untuk mengendalikan kasus Covid-19.

“Kita harus berhasil mengatasi pandemi Covid-19. Kita harus mampu menghentikan wabah ini dengan segera. Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021 ini untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal) sehingga penyebaran COVID-19 bisa kita hentikan,” ujarnya.

Hal itu disampaikan presiden dalam sambutan menyambut tahun 2021, Kamis 31 Desember 2021 yang ditayangkan pada kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: BMKG; 1 Januari Mayoritas Wilayah Indonesia diperkirakan Di Guyur Hujan

Presiden meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Taatilah protokol kesehatan; pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Jangan lengah, jangan menganggap remeh,” pesannya.

Presiden berharap dengan kesehatan masyarakat yang pulih serta kepercayaan dunia meningkat, maka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021.

“Bersama-sama, Insyaallah kita mampu mengatasi ujian berat ini. Tahun 2021 akan menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupan kita semua,” katanya.

Baca Juga: Jadwal Liga Jerman 2021, Bundesliga Pekan ke 14. Ini Jadwal dan Siaran Langsung di NET TV - Mola TV

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan bahwa tahun 2020 tercatat sebagai tahun ujian yang sangat berat. Namun Presiden meyakini, tahun 2021 Indonesia akan mampu bangkit dan melakukan banyak inovasi.

“Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020. Memasuki tahun 2021, saya yakin negara kita Indonesia mampu bangkit dan melakukan banyak inovasi,” ujarnya

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x