Tiga Pertandingan Liga Inggris Ditunda, Dampak Meningkatnya kembali Kasus Covid-19

- 31 Desember 2020, 18:11 WIB
Liga Inggris, Tiga Pertandingan Ditunda Dampak Covid-19
Liga Inggris, Tiga Pertandingan Ditunda Dampak Covid-19 /Dok. Literasi News/Youtube

Literasi News - Pertandingan Tottenham Hotspur vs Fulham yang seharusnya dimainkan Kamis 31 Desember 2020 pukul 01.00 WIB batal di gelar. Fulham membatalkan pertandingan Liga Inggris pekan ke 16 melawan Tottenham karena temuan baru kasus Covid-19 di klub London Barat tersebut.

Dengan demikian, pembatalan pertandingan tersebut menjadi yang ketiga di Liga Inggris di bulan desember 2020. Pembatakan tersebut akibat kasus Covid-19. Dua pertandingan lainnya yang dibatalkan akibat kasus serupa yaitu Laga Everton vs Manchester City dan Newcastle United vs Aston Villa.

Dikutip Literasinews dari laman resmi Liga Inggris, pertandingan itu rencananya akan dimainkan Kamis pukul 01.00 WIB di Stadion Tottenham Hotspur diumumkan ditunda. Fulham meminta pertandingan ditunda dan keputusan itu dikonfirmasi tiga jam sebelum pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Oknum Sipir Lapas Diringkus Satuan Narkoba Polres Cianjur

Tottenham Hotspur merilis pernyataan, "Liga Inggris menginformasikan keputusan yakni Fulham meminta penundaan pertandingan karena sejumlah kasus positif Covid-19 di antara pemain dan staf mereka."

"Semua orang di Tottenham Hotspur mendoakan keselamatan dan semoga cepat pulih kepada semua yang terdampak di Fulham".

Sebelumnya, penundaan pertandingan akibat Covid-19 juga terjadi pada pertandingan Manchester City di markas Everton. Laga ditunda empat jam sebelum permainan di Goodison Park berlangsung.

Baca Juga: Menkes: Awal Januari 2021 Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke 34 Provinsi, Bagi Tenaga Kesehatan

Everton vs Manchester City yang dijadwalkan akan berlangsung Selasa dini hari WIB. Laga tersebut ditangguhkan karena menipisnya skuad tim Manchester City menyusul merebaknya kasus positif Covid-19.

Kepastian diperoleh setelah pihak Liga Premier Inggris mengumumkan penundaan laga tersebut Senin 28 Desember 2020 malam WIB. Hal itu diputuskan selepas pertemuan Dewan Pimpinan Liga Premier.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x