Terkejut ILC Berhenti,Fadli Zon : ILC Memiliki Andil Dalam Mengawal Demokrasi Kita

- 17 Desember 2020, 10:32 WIB
Fadli Zon terkejut IlC berhenti padahal punya ambil besar mengawal demkorsi.
Fadli Zon terkejut IlC berhenti padahal punya ambil besar mengawal demkorsi. /Tangkap layar/Instagram Fadli Zon

 

Literasi News - Indonesia Lawyers Club (ILC), yang dipandu oleh Karni Ilyas resmi mengumumkan jika akan diberhentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal ini membuat politisi Gerindra yang kerap diundang sebagai narasumber dalam acara ILC tersebut, Fadli Zon memberikan komentar terkait hal diberhentikan sementara program acara ILC.

"Pada tanggal 15 Desember kemarin, kita mendapat kabar bahwa Indonesia Lawyers Club (ILC) yang dipimpin oleh Bang Karni Ilyas @presidenilc dinyatakan sebagai ILC episode terakhir. Melalui akun media sosialnya, Bang Karni mengumumkan ILC akan cuti panjang mulai tahun 2021 mendatang. #ilctvone #karniilyas," dalam unggahan akun instagram milik pribadinya @fadlizon.

Baca Juga: Cek Notifikas Simpatika. Pembukaan Rekening baru Guru Madrasah Non PNS Penerima BSU sudah Selesai

Fadli Zon mengungkapkan, terkait pemberhentian sementara program ILC menjadi berita yang mengejutkan.

"Ini menjadi berita yang mengejutkan. Seperti yang kita tahu, semakin sedikit sekali acara atau platform yang membuat sebuah diskusi, perdebatan, yang begitu terbuka dan mencerminkan demokrasi. ILC menjadi salah satu ruang diskursus dengan berbagai isu-isu aktual baik di bidang politik, hukum, sosial, dan lainnya," ungkapnya.

Politisi Gerinda ini juga menambahkan bahwa ILc memiliki andil dalam mengawal demokrasi di Indonesia, dan merupakan cerminan peran pers dalam mengawal demokrasi.

"ILC memiliki andil dalam mengawal demokrasi kita. Acara semacam ILC tidak banyak kita temukan di layar televisi. Sebuah ruang yang mampu mempertarungkan berbagai ide dari dua kubu yang saling silang pendapat. Saya kira, di situlah peran Pers dalam mengawal demokrasi kita," ujarnya.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x