Liverpool Tundukkan Tottenham, Ambil Alih Pimpinan Klasemen. Berikut Hasil Liga Inggris Pekan 13

- 17 Desember 2020, 06:09 WIB
Liga Inggris
Liga Inggris /Dok. Literasi News/Youtube

Literasi News - Liverpool mengambil alih pimpinan klasemen sementara Liga Inggris di pekan ke 13, setelah menumbangkan Tottenham Hotspur yang sebelumnya memuncaki klasemen. Liverpool kini mengoleksi 28 poin, sedangkan Tottenham lengser ke posisi kedua dengan 25 poin.

Dalam lanjutan Liga Inggris tersebut, Liverpool vs Tottenham berlangsung di Stadion Anfield, Kamis 18 Desember 2020 dini hari WIB. The Reds menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1 atas tim tamunya. Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Sedangkan gol Tottenham dicetak Son Heung-min.

Di babak pertama, Liverpool membuka keunggulan 1-0 melalui gol Salah pada menit ke 26. Kemudian disamakan menjadi 1-1 oleh gol yang dibuat Son pada menit ke 33. Kedudukan tetap bertahan hingga waktu jeda.

Baca Juga: Bawaslu Jabar Tangani 202 Pelanggaran Selama Pilkada Serentak 2020

Liverpool kembali unggul 2-1 melalui gol yang dicetak firmino menjelang pertandingan babak ke dua berakhir. Gol disarangkan pada menit ke 90 tersebut sekaligus menjadi menjadi penentu kemenangan Liverpool. Hingga bertandingan berakhir skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Sementara hasil pertandingan Liga Inggris lainnya yang berlangsung pada Kamis dini hari masing masing Arsenal vs Southampton di Emirates Stadium. Arsenal gagal meraih kemenangan di kandang setelah ditahan imbang 1-1 oleh Southampton.

Tim tamu membuka gol lewat Theo Wallcott pada menit ke-18. Arsenal baru bisa menyamakan skor pada babak kedua di menit 52 melalui Pierre-Emerick Aubameyang. The Gunners bermain dengan 10 pemain saat Gabriel mendapat kartu kuning kedua di menit ke-63.

Baca Juga: Warga Cianjur Diminta Tak Menggelar Perayaan Saat Pergantian Tahun

Hasil imbang ini membuat Arsenal menempati posisi ke-15 dengan 14 poin. Sedangkan Southampton berada di peringkat ketiga mengumpulkan 24 poin.

Sementara Everton meraih poin penuh saat bertandang ke markas Leicester City. The Toffees menang dua gol tanpa balas. Duel Leicester vs Everton berlangsung di King Power Stadium.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: premierleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah