Persaingan Bundesliga Makin Ketat. Leverkusen, Bayern Munich, dan RB Leipzig Berebut Puncak Klasemen

- 17 Desember 2020, 08:46 WIB
Bundesliga jerman
Bundesliga jerman /Dok. Literasi News/Youtube

Literasi News - Bayern Munich menang tipis dengan skor 2-1 atas Wolfsburg dalam laga lanjutan Bundesliga pekan ke 12, Kamis 17 Desember 2020 dinihari WIB. Namun kemenangan tersebut tak merubah posisi tiga besar liga jerman. Pasalnya pemuncak klasemen Bayer Leverkusen menang telak atas lawannya. Demikian pula dengan RB Leipzig.

Hasil pertandingan tersebut membuat persaingan Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, dan RB leipzig berebut posisi teratas klasemen sementara Bundesliga menjadi semakin ketat. Apalagi selisih poin ketiganya sangat tipis.

Pemuncak klasemen Bayer Leverkusen kini mengoleksi 28 poin hasil dari 12 kali pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Bayern Munich posisi dan RB Leipzig. Munich dan Leipzig sama sama mengumpulkan 27 poin dan hanya kalah salah selisih gol.

Baca Juga: Bawaslu Jabar Tangani 202 Pelanggaran Selama Pilkada Serentak 2020

Dalam laga yang berlangsung Kamis dini hari WIB, Leverkusen menghantam tuan rumah FC Koln dengan empat gol tanpa balas di Stadion Rhein Energie.

Leverkusen unggul 2-0 di babak pertama, masing masing dicetak pada menit 8 oleh Mitchell Weise dan Moussa Diaby pada menit ke 10. Hingga babak pertama berakhir kedudukan bertahan 2-0, Leverkusen unggul.

Pada babak kedua, Leverkusen menambah dua gol lagi lewat aksi Patrick Schick pada menit ke-54 dan Florian Wirtz menit 59. Setelah itu tak ada lagi, hingga akhir pertandingan Leverkusen menang 4-0.

Baca Juga: Liverpool Tundukkan Tottenham, Ambil Alih Pimpinan Klasemen. Berikut Hasil Liga Inggris Pekan 13

Sementata juara bertahan Bayern Munchen meraih tiga poin setelah kemenangan tipis 2-1 atas Wolfsburg di Allianz Arena. Dalam duel Bayern vs Wolfsburg, Die Roten sempat dikejutkan oleh gol cepat tim tamu yang dibuat Maximilian Philipp menit 5.

Namun Bayern bisa membalikkan keadaan, setelah Robert Lewandowski mencetak sepasang gol. Kedua gol Lewandowski masing masing di cetak pada menit 45+1 dan menit 50. Hingga akhir pertandingan skor tak berubah, Bayern menang 2-1.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x