Pastikan Anda Masuk dalam Daftar Penerima BSU Kemdikbud, Berikut Langkah-langkahnya

- 17 November 2020, 14:54 WIB
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyatakan bahwa Kemdikbud memberikan bantuan subsidi gaji bagi 2 juta lebih pendidik dan tenaga kependidikan non PNS. Dana akan ditransfer ke rekening penerima yang telah dibuat Kemdikbud.
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyatakan bahwa Kemdikbud memberikan bantuan subsidi gaji bagi 2 juta lebih pendidik dan tenaga kependidikan non PNS. Dana akan ditransfer ke rekening penerima yang telah dibuat Kemdikbud. /tangkapan Youtube/@KEMENDIKBUD RI/

Literasi News - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah memastikan bahwa para pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) non PNS di lingkungan Kemdikbud, akan menerima bantuan subsidi gaji.

Bantuan subsidi gaji itu nilainya Rp1,8 juga per orang. Ada 2 juta lebih PTK non PNS yang berhak mendapatkan subsidi gaji tersebut dengan total anggaran yang dialokasikan lebih dari Rp3,66 triliun.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menuturkan, terealisasinya BSU itu berkat dukungan semua pihak mulai dari Kemenkeu, KemenPANRB, serta Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: Sebanyak 2 juta Pendidik dan Tenaga Kependidikan non-PNS akan Terima Bantuan Subsidi Upah Rp1,8 Juta

"Juga berkat perjuangan Komisi X DPR RI yang turut memperjuangkan soal bantuan ini. BSU ini untuk membantu ujung tombak pendidikan kita yang telah berjasa membantu pendidikan anak-anak kita. Karena, pasti pandemi ini telah menyebabkan krisis ekonomi dan kesehatan," ujar Nadiem secara live dalam channel Youtube Kemendikbud, pada Selasa, 17 November 2020.

Nadiem menjelaskan, mereka yang berhak mendapat BSU dari Kemendikbud adalah Pendidik dan Tenaga Kependidikan berstatus non-PNS yang bertugas di sekolah dan perguruan tinggi negeri maupun swasta di lingkungan Kemendikbud.

Para PTK itu meliputi dosen, guru, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, pendidik PAUD, pendidik kesetaraan, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

Baca Juga: Berikut Jadwal dan Tempat Pembuatan SIM Keliling di Kab.Sumedang

Total sasaran yang akan mendapat BSU tersebut adalah 2.034.732 orang. Mereka terdiri dari

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x