Mendikbud Beri Beasiswa Pada Putri Ariani Usai Memperoleh Golden Buzzer di Ajang Pencarian Bakat AGT

- 15 Juni 2023, 09:13 WIB
Mendikbud Beri Beasiswa Pada Putri Ariani Usai Memperoleh Golden Buzzer di Ajang Pencarian Bakat AGT
Mendikbud Beri Beasiswa Pada Putri Ariani Usai Memperoleh Golden Buzzer di Ajang Pencarian Bakat AGT /Instagram @arianinismaputri

Literasi News- Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim memberikan beasiswa kepada penyanyi muda berbakat Putri Ariani usai memperoleh Golden Buzzer pada ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2023.

Penyanyi bernama lengkap Ariani Nisma Putri itu menerima bantuan pendidikan melalui Beasiswa Indonesia Maju (BIM) untuk menempuh pendidikan di institusi seni berbasis di New York, Amerika Serikat, The Juilliard School.

Momen pemberian beasiswa dilakukan di kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Jakarta, pada Jumat lalu.

Baca Juga: Kontes Lagu Anak Kembali Digelar, Mendikbud Ristek: Sebagai Media Pembentukan Karakter

Pada kesempatan itu, Menteri Nadiem juga menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Putri. Nadiem menilai, Putri memiliki bakat yang luar biasa dan mampu menginspirasi banyak orang. Maka itu, ia ingin Putri bisa mewujudkan mimpinya untuk melanjutkan studi di The Juilliard School.

Nantinya, program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) akan membantu penerimaan beasiswa dari mulai persiapan hingga memasuki perguruan tinggi pilihannya.

"Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini," jelas Nadiem, dikutip dari laman Kemendikbudristek, Senin

Baca Juga: Kuota Data Internet Gratis Desember 2021 Segera Disalurkan, Ini Kata Mendikbud Ristek

Menteri Nadiem nantinya akan memberikan surat rekomendasi untuk memperkuat aplikasi pendaftaran Putri yang kini tercatat sebagai siswi di SMKN 2 Kasihan Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x