Apresiasi Bahasa dan Sastra Indonesia Gaet Milenial di Kota Bandung

- 10 Juni 2023, 19:18 WIB
Apresiasi Bahasa dan Sastra Indonesia Gaet Milenial di Kota Bandung.
Apresiasi Bahasa dan Sastra Indonesia Gaet Milenial di Kota Bandung. /Balai Bahasan Provinsi Jawa Barat

Literasi News - Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Apresiasi Bahasa dan Sastra Generasi Milenial Kota Bandung di Hotel Horison, Kota Bandung Sabtu, 10 Juni 2023.

Apresiasi Bahasa dan Sastra Generasi Milenial Kota Bandung digelar dalam rangka pelaksanaan program unggulan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Adapun program unggulan tersebut terdiri dari tiga program yaitu Pertama, literasi kebahasaan dan kesastraan, Kedua pelindungan bahasa dan sastra, dan, Ketiga, internasionalisasi bahasa Indonesia.

Baca Juga: Jamaah Haji Perlu Waspada Terkait Modus Kejahatan di Makkah

Hadir langsung dalam Apresiasi Bahasa dan Sastra Generasi Milenial Kota Bandung ini kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat Herawati, yang sekaligus menjadi narasumber, selanjutnya Anggota Komisi I DPRD Kota Cimahi, Acep Jamaludin.

Dalam pemaparan materinya, Herawati menjelaskan di era globalisasi saat ini bahasa dan sastra Indonesia makin menurun kualitasnya.

Karenanya, perlu dilakukan pembinaan bahasa dan sastra Indonesia terutama pada kaum muda milenial.

"Tujuan akhir pembinaan bahasa dan sastra Indonesia adalah meningkatkan mutu penggunaan bahasa dan apresiasi sastra, serta meningkatkan sikap positif masyarakat terhadap bahasa dan sastra dan diharapkan dapat meningkatkan mutu daya ungkap bahasa dan sastra Indonesia," kata Herawati.

Ia memaparkan sasaran pembinaan bahasa dan sastra Indonesia diantarnya penutur kalangan profesi tertentu, kaum muda, dan lembaga.

Baca Juga: Alexis Mac Allister Gelandang Argentina Resmi Gabung Liverpool

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Literasi News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x