Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Siap Hadapi Pemilu 2024

- 11 Juli 2023, 13:54 WIB
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Siap Hadapi Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Siap Hadapi Pemilu 2024 /DPR/

Literasi News- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan partai-nya sangat siap menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Penegasan itu disampaikan Cak Imin usai Lembaga Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Pusat (LPP DPP) PKB yang telah menuntaskan pendaftaran calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Kelengkapan berkas caleg sudah diserahkan pada Minggu malam.

Muhaimin menyatakan secara nasional, PKB telah mengisi dan melengkapi berkas pencalegan di seluruh Indonesia, baik untuk tingkatan DPRD tingkat I maupun tingkat II. LPP DPP juga telah melakukan coaching clinic dan juga workshop pemenangan di masing-masing DPC dan DPW untuk mencapai target perolehan kursi yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Relawan di Subang Siap Kerja Keras Menangkan Ketum PKB Gus Muhaimin Jadi Presiden RI 2024

"LPP PKB bersama dengan konsultan juga telah melakukan pemetaan daerah pemilihan (dapil), zona-zona prioritas serta strategi pemenangan di masing-masing dapil. Insya Allah dengan persiapan yang telah kami lakukan bersama jajaran DPP, DPW, dan DPC, PKB pada Pemilu 2024 nanti akan meraih kemenangan, minimal di posisi dua besar," harapnya.

"Kami sangat optimistis target perolehan 100 kursi DPR RI bisa tercapai, meningkat tajam dari perolehan kursi pada Pemilu 2019 lalu sebanyak 58 kursi DPR RI," kata Cak Imin sapaan karib Muhaimin, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Menurut dia, dalam proses rekrutmen caleg, antusias caleg untuk maju lewat PKB pada Pemilu 2024 luar biasa. Bahkan, di beberapa dapil, PKB terpaksa mencoret beberapa nama caleg karena daftar caleg yang melebihi kapasitas yang dibutuhkan (overload).

Baca Juga: PKB Depok Patok 9 Kursi, Genjot Sosialisasi Muhaimin Iskandar

"Kami mohon maaf jika ada nama yang terpaksa kami coret karena memang di beberapa dapil daftar caleg membeludak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x