PKB Jabar Desak Gubernur Realisasikan Daerah Otonomi Baru Termasuk Pembentukan Provinsi Cirebon

- 16 April 2021, 10:41 WIB
Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda
Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda /Zaenal Mutaqin/

Literasi News - Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama legislatif tengah melakukan pembahasan mengenai Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CPDOB) yakni Kabupaten Bogor Timur dan Indramayu Barat.

Hari ini Jum'at, 16 April 2021 DPRD Jawa Barat bersama Pemprov Jawa Barat akan menggelar Sidang Paripurna mengenai usulan dua CDPOB yang diusulkan oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Menanggapi hal itu Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memfasilitasi juga percepatan pembentukan tiga belas daerah otonomi baru menyusul Bogor Timur dan Indramayu Barat.

Daerah persiapan otonomi baru itu diantaranya adalah Cikampek,Cirebon,Bekasi Utara,Cipanas
Subang dan Tasik Selatan.

 Baca Juga: MU, Arsenal, Roma, dan Villarreal Lolos Ke Semifinal Liga Eropa 2020-2021

Ketua Komisi X DPR RI ini menjelaskan pemerataan pembangunan untuk masyarakat merupakan tujuan penting dari percepatan pemekaran daerah ini.

Sehingga melalui percepatan pembentukan daerah otonomi baru ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan sosial yang terjadi sebagai akibat dari besarnya jumlah penduduk di satu daerah.

"Percepatan pembentukan daerah otonomi baru merupakan hal yang sangat penting, tujuannya tidak lain adalah untuk mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan," kata Syaiful Huda dalam keterangannya di Bandung, Jum'at, 16 April 2021.

Baca Juga: Muhasabah Pagi : Keistimewaan Doa di Bulan Ramadan

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x