PKB Depok Patok 9 Kursi, Genjot Sosialisasi Muhaimin Iskandar

- 9 Juli 2023, 21:55 WIB
PKB Depok Patok 9 Kursi, Genjot Sosialisasi Muhaimin Iskandar.
PKB Depok Patok 9 Kursi, Genjot Sosialisasi Muhaimin Iskandar. /

Literasi News – DPC PKB Kota Depok sudah sah ambil bagian dalam konstestasi Pileg 2024. Sejumlah kekurangan berkas dari para Bacaleg, sudah dilengkapi, Minggu (9/7). pengurus menyerahkan berkas yang mesti dilengkapi ke KPU Kota Depok.

Ketua DPC PKB Kota Depok, M Faizin mengatakan, untuk Pileg tingkat kota, pihaknya menurunkan sebanyak 50 Bacaleg. Sesuai dengan jumlah kursi. Bahkan khusus untuk kuota perempuan, PKB berhasil melebihi 30 persen dari batas minimal yang ditetapkan.

“Artinya hari ini, PKB termasuk banyak yang diminati oleh para Bacaleg. Alhamdulillah, biasanya sangat sulit bagi kami untuk mencari caleg dari perempuan, tapi hari ini malah berlebih dari kuota 30 persen,” ujar M Faizin kepada Radar Depok di Kantor DPC PKB Kota Depok.

Baca Juga: Disebut Konsisten Perjuangkan Rakyat, Pecinta Mancing di Garut Dukung Gus Imin Jadi Presiden RI

Lebih lanjut, terang M Faizin, Bacaleg milenial juga banyak. Yang dibawah usia 30 tahun. Saat ini, jelasnya, PKB memang bertransformasi menjadi partai dengan citra anak muda.

“Rata-rata (Bacaleg) anak muda. Tidak ada yang diatas 50 tahun. Sepertinya, rata-rata dibawah 40 tahun dan sekitar 40 tahun,” beber Anggota DPRD Jawa Barat ini.

Sebab itu, M Faizin yakin, PKB bisa meraih delapan sampai kursi di DPRD Kota Depok. Target tiap Dapil dua sampai tiga kursi. Jika terwujud, maka PKB akan punya fraksi sendiri, bahkan bisa mendapat jatah satu kursi pimpinan dewan.

Baca Juga: Jadwal Rilis Film Zom 100: Bucket List of the Dead Live-Action, Kapan Tayang di Netflix? Simak Informasinya

“Sawangan-Bojongsari-Cipayung, kami targetkan tiga kursi. Tapos dua kursi. Cinere juga. Calon petahana kami juga ikut semua,” tambah M Faizin.

“Saya lihat kinerja Caleg kami juga maksima. Dan kompetitif semua. Tidak ada yang hanya sebagai pelengkap. Semua rata-rata pekerja keras, secara kapasitas pribadinya ada, kapasitas permodalannya juga ada,” terang M Faizin.

Halaman:

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x