Ketua Fraksi PKB Sidkon Djampi Wakili DPRD Jabar untuk Divaksinasi Covid-19 di RSHS Bandung

- 13 Januari 2021, 20:40 WIB
Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Sidkon Djampi menjadi satu dari 21 orang di Jawa Barat yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUP Hasan Sadikin Bandung, Kamis 14 Januari 2021.
Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Sidkon Djampi menjadi satu dari 21 orang di Jawa Barat yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUP Hasan Sadikin Bandung, Kamis 14 Januari 2021. /Zaenal Mutaqin/Literasi News

Literasi News - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi akan menjadi perwakilan dari lembaga legislatif Provinsi Jawa Barat untuk menerima vaksin Covid-19, pada Kamis 14 Januari 2021, di RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung.

"Besok itu di Jawa Barat, para pimpinan daerah, Forkopimda, termausk para pimpinan ormas di Jabar akan divaksin covid-19. Dan saya mewakili anggota DPRD Provinsi Jawa Barat karena unsur pimpinan tidak ada, maka saya mengajukan diri untuk divaksin Covid-19," ujar Sidkon, Rabu 13 Januari 2021.

Dikatakan, pada agenda penyuntikan vaksin tersebut, sudah dipastikan melalui rapat persiapan hari ini, ada 21 orang tokoh Jawa Barat yang akan menjadi orang-orang pertama untuk divaksin covid-19.

"Saya resmi memakai vaksin Sinovac dan atau dari Biofarma," katanya.

Baca Juga: Persiapan Menjelang Pelaksanaan Vaksinasi di Cianjur Masih Berlangsung. Butuh 250 Orang Vaksinator

Dirinya sebagai Ketua Fraksi di DPRD Provinsi Jabar, kata dia, menjadi satu-satunya perwakilan dari DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menerima vaksin pada esok hari di RSUP Hasan Sadikin Bandung.

"Ini sebegai bagian dari tanggungjawab saya, tanggung jawab masyarakat, tanggungjawab PKB Jabar untuk divaksin," tegasnya.

Sidkon mengaku lebih yakin soal vaksinasi tersebut setelah membaca sendiri fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa vaksin yang akan digunakan suci dan halal. 

Baca Juga: Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Anggy Shofia Wardhany Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x