Minta Dikelola Daerah, Ridwan Kamil Sebut Pertamina Punya Banyak Ladang Minyak Tak Terurus

- 5 April 2021, 15:16 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. //twitter/@ridwankamil

Literasi News - Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi VII DPR RI, Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) Ridwan Kamil minta ladang-ladang minyak kecil yang tidak terurus untuk dikelola oleh Pemerintah Daerah.

Gubernur Jawa Barat itu menyebutkan pengelolalan ladang-ladang minyak kecil yang tak terurus tersebut dalam rangka mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sebagaimana sila kelima Pancasila.

"Kami meminta ladang-ladang kecil yang sudah tidak masuk skala ekonomi, mohon diarahkan dan diperintahkan untuk kami kelola atas nama sila kelima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Ridwan Kamil di Jakarta, dikutip Literasinews.com dari Antara, Senin, 5 April 2021.

Baca Juga: Sampaikan Duka, Gus Yaqut Perintahkan Kementerian Agama NTT Proaktif Bantu Korban Banjir Bandang

Baca Juga: Wow, Asrama Haji Sudiang di Makassar Punya Fasilitas Setara Hotel Bintang 3

Ridwan Kamil menyebut selama ini Pertamina sebagai pemiliki ladang minyak kecil ini membuat asetnya tidak terurus karena dianggap skala ekonomi tidak memadai.

Ridwan Kamil menuturkan bahwa apabila ladang minyak ini dikelola oleh Pemerintah Daerah dapat mendorong pembangunan berbagai infratruktur.

"Pertamina punya banyak ladang minyak kecil dan tidak terurus karena skala ekonomi dianggap sudah tidak memadai, dikasih ke kami juga tidak. Padahal bagi kami uang receh puluhan miliar ataupun ratusan miliar itu bisa untuk bangun puskesmas, bangun sekolah, pengaspalan jalan," ujarnya.

Baca Juga: Enam Kota Kabupaten di Jabar Terima Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Cetak e-KTP, KK dan Akta seperti ATM

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x