Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil: Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan Masih Dalam Penyelidikan

- 29 Maret 2021, 16:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Mengatakan Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan Masih Dalam Penyelidikan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Mengatakan Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan Masih Dalam Penyelidikan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan penyebab terjadinya kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu belum diketahui. Saat ini masih dalam penyelidikan dari pihak terkait.

Hal itu dikatakan Gubernur kepada wartawan di sela-sela acara Muswil DPW PPP Jawa Barat VIII/2021 di Hotel Eminence, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Ia juga mengungkapkan situasi dan penanganan api yang membakar tangki kilang minyak Pertamina di Balongan Indramayu itu sudah mulai terkendali. Sebab minyak dari tangki yang terbakar mulai berkurang.

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Milik Pertamina di Indramayu Terbakar 29 Maret 2021 Dini Hari

Baca Juga: 20 Orang Mengalami Luka dan Ratusan Warga Mengungsi Akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan Pertamina

"Mengenai penyebabnya saya belum tahu. Masih dalam penyelidikan dari pihak terkait. Seluruh korban luka berat maupun luka ringan kini sudah mendapatkan penanganan dan perawatan di rumah sakit daerah setempat," jelasnya.

Ridwan Kamil berharap penanganan kebakaran kilang minyak Balongan di Indramayu bisa cepat teratasi, sehingga penyebabnya bisa terungkap dengan cepat.

"Hal ini juga sebagai bahan tindakan preventif selanjutnya, bagaimana caranya agar kejadian serupa tak terulang di kemudian hari," katanya.

Baca Juga: Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu Meledak, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Normal

Baca Juga: Kebocoran Tangki Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x