Segera Siapkan Budget untuk Ganti TV, Siaran Analog Akan Dihentikan 2 November 2022. Berikut Ini Penjelasannya

- 15 Maret 2021, 13:47 WIB
Siaran TV Analog akan dihentikan November 2022, oleh karena itu dari sekarang segera siapkan budget untuk ganti TV
Siaran TV Analog akan dihentikan November 2022, oleh karena itu dari sekarang segera siapkan budget untuk ganti TV /Kemenkominfo

Literasi News - Bagi masyarakat yang masih menggunakan TV Analog, sebaiknya segera menyiapkan Budget untuk mengganti TV. Pasalnya siaran TV Analog bakal dihentikan pemerintah melalui Kemenkominfo mulai November 2022, selanjutnya akan migrasi ke siaran digital.

Hal itu disampaikan Direktur Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), Ahmad M. Ramli pada Kamis, 11 Maret 2021 melalui laman resmi Kemeninfo. Ia menjelaskan seputar migrasinya siaran TV Analog ke TV Digital.

Ahmad mengungkapkan migrasi siaran TV Analog ke Digital akan dimulai pada tanggal 2 November tahun 2022 mendatang. Hal itu sesuai dengan ketetapan yang tertera dalam Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disahkan.

Baca Juga: Tanaman Porang Sedang Booming, Benihnya Alami Kelangkaan. Badan Litbang Pertanian Kembangkan Kultur Jaringan

"Undang-Undang Cipta Kerja telah menetapkan 2 November 2022 itu adalah berhentinya Siaran TV Analog dan semua harus bergerak ke Digital," katanya.

Ahmad mengungkapkan migrasi dari siaran TV Analog ke Digital tersebut dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga Kemenkominfo akan melakukan percepatan transformasi digital. "Percepatan trasnformasi digital tersebut yakni dengan menggantikan Siaran Analog menjadi Siaran Digital," katanya.

Hal tersebut dilakukan oleh Kemenkominfo untuk memperkuat sektor penyiaran Digital, agar masyarakat Indonesia mendapatkan pelayanan yang lebih berkualitas. Kemenkominfo berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Baca Juga: Nilai Ekonomis Tinggi dan Banyak Khasiatnya, Tanaman Porang Makin Diminati Petani

“Oleh karena itu, ketika kita memasuki era digital, salah satu yang menjadi komitmen kita adalah bagaimana memberikan layanan internet yang baik, bagaimana memberikan quality of service yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Dia juga menyatakan saat ini masyarakat Indonesia ingin menyaksikan siaran televisi dengan kualitas yang baik. “Nah, disinilah kita memerlukan yang disebut dengan bagaimana kita harus melakukan transformasi ini, salah satunya migrasi dari TV Analog ke Digital,” paparnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah