DIGITALISASI NEGERI, Peningkatan SDM Menuju Produk UMKM GO DIGITAL 2021

- 31 Januari 2021, 13:34 WIB
Bandung menjadi kota pertama dalam rangkaian Roadshow DIGITALISASI NEGERI.
Bandung menjadi kota pertama dalam rangkaian Roadshow DIGITALISASI NEGERI. /Literasi News

Literasi News - Pandemi Covid-19 sesungguhnya bisa dijadikan momentum untuk semakin membangkitkan ekonomi berbasis digital.

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu pilar utama perekonomian nasional. Jika sektor UMKM terganggu, maka ekonomi nasional pun terganggu.

Bandung menjadi kota pertama dalam rangkaian Roadshow DIGITALISASI NEGERI. Kegiatan ini diisi dengan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia Menuju Produk UMKM GO Digital 2021.

Baca Juga: Meterai Baru 2021 Rp10.000 Sudah Beredar, Desainnya Bertema Ornamen Nusantara. Berikut Ini Ciri Detailnya

"Kegiatan ini digelar secara hybrid, tidak kurang dari 200 orang pelaku UMKM mengikuti kegiatan ini secara virtual melalui platform Zoom, bersamaan dengan 30 pelaku UMKM lainnya mengikuti kegiatan secara tatap muka di Ballroom Hotel Horison.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 29-30 Januari 2020 ini, diinisiasi oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi ( BAKTI ) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, bekerjasama dengan DPD KNPI Kota Bandung.

Wakil walikota Bandung berkenan membuka kegiatan ini secara resmi, dalam  sambutannya wakil walikota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara.

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Purwakarta Hari Ini, Minggu 31 Januari 2021

"Yang dibutuhkan UMKM hari ini bukan urusan modal tapi urusan pemasaran," ujar Yana Mulyana.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x