Termasuk Buatan Inggris dan AS, Indonesia Siap Menerima 144,7Juta Dosis Vaksin sampai Juni Mendatang

- 24 Januari 2021, 11:05 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Pixabay/Chillsoffear/

Literasi NewsDirektur Utama PT Bio Farma, Honestu Basyir menyebutkan bahwa hingga Juni 2021 ini pihaknya siap menerima 144.700.000 dosis vaksin.

Vaksin Covid-19 produksi Inggris dan Amerika Serikat juga sudah mulai tiba di Indonesia, yang dikelola pendistribusiannya oleh PT Bio Farma.

Hal itu mengemuka dalam Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi IX DPR RI ke jajaran PT. Bio Farma, di Bandung, Jumat 22 Januari 2021.

Baca Juga: Kaguguran, Nathalie Holscher Takut Sule Kecewa

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Nihayatul Wafiroh mengatakan, sudah hampir 10 bulan ini Indonesia berjibaku menghadapi pandemi global yang seketika mengubah cara hidup semua orang agar terhindar dari penularan virus corona atau SARS-CoV-2.

Kemudian sampai dibuatnya vaksin oleh berbagai negara, menjadi salah satu harapan semua orang dalam upaya mengakhiri pandemi tersebut.

“Kita patut bersyukur mendapatkan akses ke beberapa vaksin Covid-19 yang proses kerja samanya melalui PT Bio Farma. Program ini sangat penting karena dibiayai APBN dan masyarakat terjamin aksesnya," ujar Nihayatul Wafiroh, dalam Kunspek tersebut, seperti dilansir pada laman DPR RI.

Baca Juga: Raperda Pesantren di Jabar Akan Segera di Perdakan, Pesantren Akan Dapat Berbagai Fasilitas

PT Bio Farma sendiri akan memproduksi vaksin covid-19 Merah Putih secara massal mulai tahun 2022 mendatang. Vaksin tersebut akan diproduksi di Bandung, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x