Yang Keukeuh dengan Vaksin Merah Putih Harap Sabar, Vaksinnya Baru Diproduksi Tahun 2022

- 24 Januari 2021, 09:34 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh beserta Tim Kunspek  Komisi IX dalam pertemuannya dengan jajaran PT. Bio Farma, di Bandung, Jumat 22 Januari 2021.
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh beserta Tim Kunspek Komisi IX dalam pertemuannya dengan jajaran PT. Bio Farma, di Bandung, Jumat 22 Januari 2021. /Dok. DPR RI/Literasi News

 

Literasi News - Bagi sebagian kalangan yang menolak vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari China, dan keukeuh ingin menggunakan vaksin Covid-19 buatan negara sendiri, tampaknya harus mau sabar.

Entah berapa tahun lagi harus menunggu sampai ke tahap vaksinasi, vaksin Merah Putih produk PT Bio Farma baru bisa diproduksi secara massal mulai tahun 2022 mendatang.

Vaksin antivirus corona atau SARS-CoV-2 ini akan diproduksi di Bandung, Jawa Barat, di mana perusahaan BUMN tersebut berada.

Baca Juga: Raperda Pesantren di Jabar Akan Segera di Perdakan, Pesantren Akan Dapat Berbagai Fasilitas

Dikutip dari laman DPR RI, dijelaskan bahwa saat ini PT Bio Farma sudah mulai masuk ke tahap produksi bahan baku vaksin yang diimpor dari beberapa negara.  

Hal itu mengemuka saat Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi IX DPR RI bertemu dengan Direktur Utama PT. Bio Farma, Honesti Basyir di Bandung, pada Jumat 22 Januari lalu.

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Nihayatul Wafiroh menegaskan, timnya sengaja mengagendakan kunjungan tersebut untuk mengetahui sejauh mana progres produksi vaksin Merah Putih yang sejak awal ditunggu publik.

Baca Juga: Ada 560 Lowongan Sebagai Pengajar Praktik di Kemdikbud, Simak Tanggal Pendaftaran dan Seleksinya

Lontaran-lontaran pertanyaan mengenai progres produksi vaksin itu kemudian dijawab langsung oleh pihak PT Bio Farma, bahwa vaksin Merah Putih baru bisa diproduksi pada 2022 nanti.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x