Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac, dr. Tirta Anggap Cuma Orang Ruwet yang Masih Nyebar Isu Aneh-aneh

- 13 Januari 2021, 14:39 WIB
Presiden RI Joko Widodo (tengah) menerima vaksin Covid-19 pertama di Istana Negara, Rabu, 13 Januari 2021. Tak hanya Jokowi, ada sejumlah tokoh yang juga menerima vaksin Sinovac ini.
Presiden RI Joko Widodo (tengah) menerima vaksin Covid-19 pertama di Istana Negara, Rabu, 13 Januari 2021. Tak hanya Jokowi, ada sejumlah tokoh yang juga menerima vaksin Sinovac ini. /Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Literasi NewsPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah membuktikan janjinya yang siap menjadi orang pertama di Indonesia divaksin Covid-19. Hari ini, Rabu, 13 Januari 2021, pukul 09.42WIB, Presiden Jokowi sudah disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Istana Kepresidenan.

"Enggak terasa sama sekali," kata Jokowi, seperti disiarkan langsung oleh Sekretariat Presiden.

dr. Tirta yang selama ini bersikap kritis terhadap perkembangan Covid-19, memuji sikap Presiden Jokowi yang tak segan memberikan contoh yang menurutnya baik kepada masyarakat Indonesia terkait upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Ia pun mengaku siap menyusul jejak Jokowi untuk menerima vaksin tersebut di puskesmas Sleman, Yogyakarta, besok.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Resmi Dimulai. Presiden Jokowi: Enggak Terasa Sama Sekali

''Mantep pakde @jokowi , pak itu yg nyuntik sampe tremor hahaha. Makasih lho pak d perkenakan zoom gini. Dari sleman ❤️. InsyaAllah nyusul bsk ya dari puskesmas,'' tulis dr. Tirta dalam unggahan Instagramnya, @dr.tirta, dikutip Literasi News dari Pikiran Rakyat dalam artikel ‘Jokowi Sudah Divaksin Covid-19, dr. Tirta: Kalau Masih Ada yang Nyebar Aneh-aneh, Berarti Kamu Ruwet’.

Dokter Tirta menjelaskan jika siaran langsung proses vaksinasi yang dimulai dari awal, unboxing, hingga penyuntikan.

Dia pun memperingatkan orang-orang jangan sampai masih ada yang menyebar isu miring soal vaksinasi Covid-19. Menurutnya, orang yang masih menyebar isu aneh-aneh soal vaksinasi Codid-10, tak lain hanyalah orang-orang ruwet.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Hadirkan ShopeePay di Gerai Usaha

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x