Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur Melonjak Drastis

- 15 Januari 2021, 15:33 WIB
Pelaksana tugas Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengungkapkan kasus terpapar positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur naik drastis.
Pelaksana tugas Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengungkapkan kasus terpapar positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur naik drastis. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melonjak drastis dalam beberapa pekan terakhir.

Pelaksana tugas Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengungkapkan jumlah warga Cianjur yang terpapar Covid-19 mencapai 1.500 orang.

"Meskipun Cianjur masih zona kuning. Namun, tren kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami lonjakan. Beberapa hari terakhir ini bahkan ada lonjakan," kata Herman kepada wartawan, Jumat 15 Januari 2021.

Baca Juga: Pembelajaran Semester Genap 2020/2021 Tetap Mengacu SKB Empat Menteri, Orang Tua Jadi Penentu

Selain itu, disebutkan Herman, sebaran virus corona di Cianjur saat ini telah merata ke semua wilayah kecamatan. "Dulu wilayah selatan itu aman. Sekarang sudah merambah ke sana. Di semua kecamatan sudah ada yang kena," ujarnya.

Akibat kondisi tersebut, ruang perawatan di rumah sakit serta tempat isolasi menjadi over kapasitas atau tidak lagi bisa menampung pasien yang ada.

"Rumah sakit penuh, begitu juga dengan pusat isolasi yang di Bumi Ciherang. Kita sudah kerjasamakan dengan pihak Bapelkes Ciloto untuk pusat isolasi baru. Itupun sudah mulai terisi," tutur Herman.

Baca Juga: Lapisan Bumi Lunak Jadi Penyebab Gempa Sulbar Bikin Bangunan Porak Poranda. Begini Penjelasannya

Herman menduga, aktivitas berkerumun menjadi pemicu utama lonjakan kasus positif Covid-19 di Cianjur. "Kalau ketaatan memakai masker sudah cukup baik yah. Paling sekarang tinggal 5 persen saja yang masih abai," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data pada laman covid19.cianjurkab.go.id per 15 Januari 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.712 kasus.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x