Dodit Ardian Pancapana Jadi Penjabat Sekda Pemkab Cianjur, Tiga Tugas Prioritas Menanti

- 11 Januari 2021, 13:25 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman melantik Dodit Ardian Pancapana sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur di Ruang Garuda, Pendopo Cianjur, Jawa Barat, Senin 11 Januari 2021.
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman melantik Dodit Ardian Pancapana sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur di Ruang Garuda, Pendopo Cianjur, Jawa Barat, Senin 11 Januari 2021. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman melantik Dodit Ardian Pancapana sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur di Ruang Garuda, Pendopo Cianjur, Jawa Barat, Senin 11 Januari 2021.

Dodit Ardian Pancapana dilantik menggantikan Cecep Alamsyah yang kembali melanjutkan tugasnya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta Pj Sekda yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dan menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal.

Baca Juga: Cara Membuat e-KTP, KK, Akta Kelahiran, hingga Surat Pindah, Gunakan Layanan Online Berikut Ini

Terdapat tiga tugas prioritas yang harus segera dilakukan di antaranya, APBD 2021 harus segera berjalan, angka Covid-19 harus bisa diturunkan dan terakhir open bidding Sekda harus lancar.

"Berharap dapat mendampingi saya dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena ada tiga poin yang harus segera dijalankan, yaitu terkait APBD 2021, penurunan kasus Covid-19, dan pelaksana open bidding sekda," kata Herman, kepada wartawan, Senin.

Sementara itu, Pj Sekda Cianjur, Dodit Ardian Pancapana menjelaskan, dirinya memiliki tugas prioritas yang harus diselesaikan dalam waktu singkat agar jalannya pemerintahan dan pelayanan publik di Cianjur berjalan baik. Termasuk intinya bagaimana penganggaran bisa secepatnya berjalan.

Baca Juga: Diciptakan Sebagai Bentuk Ungkapan Cinta Kepada Pasangan, Berikut Lirik Lagu 11 Januari Band Gigi

“Setelah ini langsung akan bertemu dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk memastikan bahwa proses bisa berjalan selancar-lancarnya agar pelayanan publik bisa didukung dengan penganggaran yang optimal,” kata Dodit.

Selain penganggaran, kata Dodit, hal yang sangat penting bagaimana menahan laju penambahan pasien Covid-19 termasuk pemulihan ekonomi menjadi prioritas yang selalu kita ingatkan kepada OPD agar kegiatan ekonomi di masyarakat tetap berjalan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x