Cianjur Bakal Menerima Vaksin Awal 2021, Plt Bupati Siap Jadi Orang Pertama yang di Vaksin

- 30 Desember 2020, 20:10 WIB
Plt Bupati Cianjur, Jawa Barat Herman Suherman
Plt Bupati Cianjur, Jawa Barat Herman Suherman /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Plt Bupati Cianjur, Jawa Barat Herman Suherman menyatakan kesiapannya menjadi orang pertama yang divaksin di wilayah tersebut. Rencananya, vaksin sendiri akan diterima Kabupaten Cianjur awal tahun depan.

Herman menyebutkan, kepastian bakal segera diterimanya vaksin, setelah dilakukan video konferensi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Menurut Herman, vaksin merupakan salah satu bentuk ikhtiar membunuh virus korona. "Saya siap menjadi yang pertama mendapatkan vaksin," kata Herman, kepada wartawan, Rabu 30 Desember 2020.

Baca Juga: Timsus Pemburu Keramaian Disiagakan Menjelang Pergantian Tahun

Selain itu, lanjutnya, berbagai upaya pencegahan secara rutin dilakukan di antaranya penyemprotan disinfektan, menyosialisasikan protokol kesehatan, dan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Pemkab Cianjur mulai menggiatkan kembali penyemprotan disinfektan ke berbagai tempat, seperti pusat keramaian, perkantoran, dan lokasi lainnya. Hal itu perlu dilakukan agar masyarakat tidak berleha-leha.

"Kita bertanggung jawab mengamankan masyarakat dengan menyemprotkan disinfektan, membagikan masker, dan menyosialisasikan protokol kesehatan serta 3M. Ini sudah yang keempat kami lakukan penyemprotan disinfektan setelah saya selesai cuti," ungkapnya.

Baca Juga: Antisipasi Tahun Baruan di Alun-alun dan Dago, Kota Bandung Menutup Puluhan Jalan

Kegiatan penyemprotan disinfektan juga jadi pengingat bagi masyarakat bahwa Covid-19 masih ada.

Dengan masifnya berbagai gerakan itu, Herman meyakini penyebaran Covid-19 bisa dicegah lebih awal. "Butuh kerja sama dari semua pihak untuk mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah