Alhamdulillah, 1,2Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia Malam Ini

- 6 Desember 2020, 22:53 WIB
Detik-detik kedatangan vaksin Covid-19 pertama ke Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu 6 Desember 2020 malam.
Detik-detik kedatangan vaksin Covid-19 pertama ke Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu 6 Desember 2020 malam. /Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.

Literasi News – Malam ini, Minggu 6 Desember 2020 sekitar pukul 21.00 pesawat cargo khusus dari maskapai Garuda Indonesia pembawa Vaksin Covid-19 tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Pesawat ini membawa 1,2juta dosis vaksin Covid-19 dari Beijing China, yang merupakan vaksin dalam bentuk jadi atau siap pakai.

Disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden melalui channel Youtube-nya, setelah melakukan pendaratan dengan lancar, dari pesawat tersebut diturunkan satu persatu box bertuliskan Envirotainer yang berisi vaksin Covid-19.

Setelah dikeluarkan dari cargo pesawat, tampak petugas menyemprotkan sejenis cairan ke box Envirotainer tersebut.

Dalam tayangan livestreaming itu disiarkan pula pernyataan Presiden RI Joko Widodo terkait kedatangan vaksin dari China tersebut.

Baca Juga: Ditahan Hingga Hari Natal, Juliari Nyatakan Undur Diri Sebagai Menteri

Berikut pernyataan Presiden Joko Widodo:

“Saya ingin menyampaikan satu kabar baik bahwa hari ini pemerintah sudah menerima 1,2 Juta dosis vaksin Covida-19  Vaksin ini buatan Sinovac yang kita uji secara klinis di Bandung (Jawa Barat) sejak Agustus 2020 yang lalu,” ungkap Presiden.

Selanjutnya Presiden mengatakan, Inbdonesia saai ini masih mengupayakan 1,8Juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi, yang akan didatangkan awal Januari 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x