Warga yang Memiliki Riwayat Kontak dengan Bidan Positif Covid-19 Diminta Segera Melapor

- 17 Desember 2020, 19:18 WIB
Camat Cibeber, Kabupaten Cianjur Ali Akbar
Camat Cibeber, Kabupaten Cianjur Ali Akbar /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pemerintah Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat meminta puskesmas setempat segera melakukan tracking terhadap masyarakat di wilayah itu yang sempat memiliki riwayat kontak dengan bidan yang positif Covid-19.

Camat Cibeber Ali Akbar, mengatakan pasca adanya belasan tenaga kesehatan di Puskesmas Cibeber yang positif Covid-19, pemerintah kecamatan telah melakukan sejumlah upaya pencegahan.

"Kami telah menerima laporan dari kepala Puskesmas Cibeber terkait adanya beberapa tenaga kesehatan yang terpapar virus Covid-19, berdasarkan hasil swab test pada Kamis, pekan lalu. Sudah diintruksikan kepada kepala puskesmas untuk melakukan tracking terhadap pegawai atau masyarakat yang memiliki riwayat kontak erat dengan para tenaga kesehatan tersebut," kata Ali, kepada wartawan, Kamis 17 Desember 2020.

Baca Juga: Kabar Bahagia Untuk Fresh Graduate! Ikuti Job Fair Jabar Online 2020, Berikut Link Untuk Akses

Selain melakukan tracking, lanjut Ali, jajarannya juga telah menyiapkan upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayahnya di antaranya melakukan penyemprotan di setiap lingkungan masyarakat.

"Termasuk juga area puskesmas, kantor-kantor desa, dan fasilitas umum yang ada di wilayah Kecamatan Cibeber, kami lakukan penyemprotan disinfektan. Kami juga berharap warga yang memiliki riwayat kontak segera melapor," ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, lanjut Ali, terdapat 64 warga Kecamatan Cibeber yang dinyatakan positif Covid-19 dan telah ditangani tim medis.

Baca Juga: Jodha Akbar Episode 91: Maham Angga Tak Setuju Dengan Peraturan Baru Hareem Yang Dibuat Ratu Jodha

"Yang pasti penekanannya pemerintah kecamatan mewajibkan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Sebab virus Covid-19, jelas masih ada dan dapat menyerang siapa saja," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, belasan tenaga kesehatan di Puskesmas Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif virus Coronadisease-19 (Covid-19). Sementara pelayanan di puskesmas tersebut ditutup.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x