KPID Jabar di Bawah Komando Adiyana Slamet Mengajak Lembaga Penyiaran Turut Wujudkan Jabar Juara

- 5 Desember 2020, 08:00 WIB
KPID Jabar menyatakan siap melakukan inovasi, meningkatkan kreativitas serta menjadi mitra penyiaran yang strategis dan produktif.
KPID Jabar menyatakan siap melakukan inovasi, meningkatkan kreativitas serta menjadi mitra penyiaran yang strategis dan produktif. /Atep AK/Literasi News

Literasi News - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat periode 2020-2023 Adiyana Slamet menegaskan, lembaga penyiaran harus turut aktif menjadi bagian dari penggerak pembangunan yang sejalan dengan visi Provinsi Jabar Juara .

Dikatakan, KPID Jabar diamanati oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar ikut aktif mendorong terwujudnya Jabar Juara di bidang penyiaran.

Tak lain, kata Adiyana, agar masyarakat mendapat sajian muatan siaran yang baik, juga inspiratif.

Baca Juga: Mantan Petinggi Garuda Indonesia Beli Rumah di Pondok Indah hingga Apartemen di Singapura dari Suap

Adiyana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi tim seleksi KPID yang bekerja sejak Februari 2020, termasuk kepada jajaran Komisi I DPRD Jawa Barat yang telah melakukan fit and proper test hingga terpilihnya tujuh komisioner pada 30 September lalu.

Ia menegaskan, KPID Jabar siap melakukan inovasi, meningkatkan kreativitas serta menjadi mitra penyiaran yang strategis dan produktif.

Menurutnya, ke depan lembaga kepenyiaran akan didorong untuk mengembangkan konten positif dan inspiratif. Tujuannya, agar lembaga siaran menjadi instrumen positif dalam menciptakan iklim dunia penyiaran yang sehat.

Baca Juga: BNPB Gunakan Helikopter Chinook Distribusikan Logistik Penanganan Darurat Erupsi Ili Lewotolok

Kuncinya, tegas Adiyana, lembaga siaran harus kompak membangun visi Jabar Juara. Menurutnya, pemahaman teori lama mengenai pemberitaan bahwa ‘bad news is good news’ (berita buruk adalah berita yang baik) tidak akan pernah relevan dengan visi Jabar Juara.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x