Kualifikasi Piala Dunia 2022, Brazil masih Sempurna, Uruguay dan Chile Menang

- 14 November 2020, 19:39 WIB
Tabel di @CONMEBOL #WCQ setelah pertandingan hari Jumat
Tabel di @CONMEBOL #WCQ setelah pertandingan hari Jumat /Fifa.com/

Literasi News - Brasil mengalahkan Venezuela 1-0 berkat gol Roberto Firmino. Hasil itu membuat mereka tetap sebagai satu-satunya tim di Amerika Selatan dengan rekor sempurna, setelah tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Sementara Uruguay dan Chili sama-sama meraih tiga poin berharga untuk tetap mempertahankan posisi klasemen setelah unggul masing-masing atas Kolombia dan Peru .

Venezuela tampil gagah berani di Sao Paulo meski akhirnya kalah saat Firmino memanfaatkan kegagalan La Vinotinto menyapu umpan silang menyusul permainan yang luar biasa dari pasukan Tite di kandangnya.

Baca Juga: Sortir & Lipat Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Dimulai, Target 3 Hari Tuntas

Rekor 100 persen Brasil tetap terjaga, sementara Venezuela bergabung dengan Bolivia sebagai salah satu dari dua tim yang tersisa di zona Conmebol yang hingga kini masih mencari poin pertama mereka.

Sebelumnya, Uruguay bangkit kembali dari kekalahan mereka atas Ekuador. Mereka mengalahkan Kolombia dengan kemenangan meyakinkan 3-0 berkat gol dari Edinson Cavani, Luis Suarez dan Darwin Nunez. Raihan 3 point ini dipersembahkan untuk Oscar Tabarez menjadi kemenangan ke-100 sebagai pelatih kepala Uruguay.

Sementara hasil lainnya Chile vs Peru, Arturo Vidal mencetak dua gol di babak pertama. Gol fantastis pertama terjadi dari luar kotak penalti menusuk pojok atas jala Peru. Berkat gol Vidal membawa Chile meraih kemenangan 2-0 atas Peru di Santiago.

Baca Juga: Ini Lirik Lagu 'MAGO' Single yang Dirilis GFriend, Saat Ini Lagi Trending

Hasil tersebut membuat mereka mencatat kemenangan pertama di musim ini. Hasil ini juga menghidupkan kembali peta persaingan yang berlangsung di Zona Amerika Selatan.***

Editor: Hasbi

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x