Krisis Pertahanan Liverpool Kian Parah, Kini Joe Gomez Cedera

- 12 November 2020, 14:19 WIB
Tangkapan layar kanal Youtube, Joe Gomez
Tangkapan layar kanal Youtube, Joe Gomez /YouTube/Blood Red: Liverfool FC

Literasi News - Kabar buruk kembali melanda pertahanan Liverpool, setelah Joe Gomez mengalami cedera ketika menjalani tugas internasional bersama Timnas Inggris, Rabu 11 November 2020.

Kondisi ini membuat krisis pertahanan Liverpool menjadi semakin parah. Gomez yang menempati posisi bek tengah mengalami cedera saat sesi latihan timnas Inggris di St George's Park. Demikian dilansir kanal youtube Blood Red Liverfool FC.

Dikhawatirkan pemain berusia 23 tahun itu bisa absen dalam waktu yang lama. Kabar ini tentunya bakal menjadi pukulan telak bagi Jurgen Klopp. Sebab pilihan pemain belakang Liverpool sudah sangat terbatas pada awal musim ini.

Baca Juga: Belum pulih cedera, Marc Marquez Dipastikan Tak akan Ambil Bagian dalam Balapan MotoGP 2020

Sebelumnya, Klopp telah kehilangan Virgil van Dijk karena cedera ligamen anterior bulan lalu. Fabinho, yang mengisi posisi van Dijk, mengalami masalah hamstring sepekan kemudian dan belum kembali berlatih penuh.

Trent Alexander-Arnold menambah masalah lini belakang, pada hari Minggu, saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Manchester City ia keluar lapangan dengan tertatih-tatih. Pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera betis dan kemungkinan akan absen hingga empat pekan.

Cederanya Gomez membuat Joel Matip menjadi satu-satunya bek tengah senior yang fit di Liverpool. Padahal pemain timnas Kamerun itu baru saja kembali setelah mengalami masalah otot saat melawan Everton.

Baca Juga: Arsenal vs Aston Villa, The Gunners Takluk di Kandang Sendiri

Ia hanya dua kali main selama 90 menit dalam 13 bulan terakhir. Kini Klopp memikiki pilihan mengandalkan dua pemain muda Rhys Williams (19) dan Nat Phillips yang berusia 23 tahun sebagai opsi bek tengah.

Pelatih asal Jerman tersebut, juga mengisyaratkan akan menggunakan kapten Jordan Henderson di jantung pertahanan dalam keadaan darurat.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x